EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi


Annisa




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by syntizakkiyahbarid@gmail.com at 14/02/2019 16:36:41  •  235 Views


ANALISIS PENGARUH STIGMATISASI PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DIMODERASI KUALITAS PELAYANAN DI PELAYANAN RAWAT INAP UMUM RS KUSTA DR. SITANALA TANGERANG

Created by :
NURBAITI ( 201505026 )



SubjectPELAYANAN
PASIEN
RUMAH SAKIT
Alt. Subject SERVICES
PATIENTS
HOSPITALS
Keywordstigmatisasi pelayanan
kualitas pelayanan
loyalitas pasien

Description:

Kusta dianggap penyakit mengerikan dan dijauhi masyarakat. Layanan kesehatan RS Kusta Dr. Sitanala Tangerang juga mengalami dampak akibat stigmatisasi. Tujuan penelitian untuk memperoleh bukti empiris pengaruh stigmatisasi pelayanan terhadap loyalitas pasien dimoderasi kualitas pelayanan di pelayanan rawat inap RS Kusta Dr. Sitanala Tangerang. Penelitian dilaksanakan di ruang rawat inap pelayanan umum. Desain penelitian kasualitas dengan metode survey. Sampel sebanyak 92 responden, dilaksanakan pada bulan Januari 2018. Pengambilan sampel random sampling dengan variabel penelitian stigmatisasi pelayanan, kualitas pelayanan sebagai variabel moderasi dan loyalitas pasien. Instrumen menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Analisis menggunakan moderate regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan: (1) stigmatisasi pelayanan berpengaruh signifikan negatif terhadap loyalitas pasien, (2) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pasien, (3) kualitas pelayanan mampu memoderasi pengaruh stigmatisasi pelayanan terhadap loyalitas pasien. Jika stigmatisasi pelayanan menurun, maka loyalitas pasien meningkat, stigmatisasi pelayanan meningkat, maka loyalitas pasien menurun. Jika kualitas pelayanan menurun, loyalitas pasien menurun. Kualitas pelayanan memoderasi stigmatisasi pelayanan maka loyalitas pasien meningkat. Dimensi yang dominan pada stigmatisasi adalah fear of disclosure, dimensi kualitas adalah empati dan loyalitas adalah recommend friend. Strategi peningkatan promosi kesehatan dapat dilakukan terkait stigmatisasi baik individu maupun institusional, sehingga menurunkan tingkat stigmatisasi. Kualitas pelayanan memoderasi stigmatisasi pelayanan terhadap loyalitas pasien, diperlukan strategi pada dimensi tangibility dengan melengkapi fasilitas berteknologi tinggi sesuai kebutuhan kesehatan masyarakat, dan memperkuat dimensi empathy dengan pembenahan dan peningkatan kompetensi. Upaya penurunan stigmatisasi dengan memperhatikan perceived service quality sebagai mekanisme strategi akan meningkatkan loyalitas pasien.

Date Create:14/02/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-201505026
Collection ID:201505026


Source :
Master Theses of Hospital Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-pengaruh-stigmatisasi-pelayanan-terhadap-loyalitas-pasien-dimoderasi-kualitas-pelayanan-di-pelayanan-rawat-inap-umum--rs-kusta-dr-sitanala-tangerang-12369.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-12369-COVER.Image.Marked.pdf - 195 KB
  2.  UEU-Master-12369-LEMBAR PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 201 KB
  3.  UEU-Master-12369-LEMBAR PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 238 KB
  4.  UEU-Master-12369-LEMBAR PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 234 KB
  5.  UEU-Master-12369-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 187 KB
  6.  UEU-Master-12369-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 192 KB
  7.  UEU-Master-12369-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 220 KB
  8.  UEU-Master-12369-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 338 KB
  9.  UEU-Master-12369-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 486 KB
  10.  UEU-Master-12369-BAB I.Image.Marked.pdf - 304 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-12369-BABII.Image.Marked.pdf - 339 KB
  2. UEU-Master-12369-BABIII.Image.Marked.pdf - 424 KB
  3. UEU-Master-12369-BABIV.Image.Marked.pdf - 457 KB
  4. UEU-Master-12369-BABV.Image.Marked.pdf - 198 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

kualitas , kualitas pelayanan , loyalitas , loyalitas pasien , pasien , pelayanan , stigmatisasi , stigmatisasi pelayanan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




28433057


Visitors Today : 13
Total Visitor : 1961357

Hits Today : 9826
Total Hits : 28433057

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2020 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan