EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi


Annisa




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Hukum
Posted by syntizakkiyahbarid@gmail.com at 18/02/2019 15:51:00  •  415 Views


ANALISIS YURIDIS PERLINDUNGAN HUKUM MEREK TERKENAL (STUDI KASUS PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 165 PK/PDT.SUS/2012 ANTARA INTER IKEA SYSTEM B.V LAWAN PT. ANGSA DAYA)

Created by :
TEMMY SANTOSO ( 20160402044 )



SubjectMEREK
PENJUALAN
KEADILAN
Alt. Subject BRANDS
SALES
JUSTICE
Keywordmerek terkenal
perlindungan hukum

Description:

Merek, sebagai karya intelektual, memiliki peranan penting bagi kelancaran dan peningkatan perdagangan dan investasi. Merek, (dengan “brand image”-nya) dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan tanda pengenal, dan merupakan jaminan kualitas produk atau jasa. Tesis ini didasarkan pada sengketa Merek Terkenal IKEA melawan merek IKEMA yang telah diputus sampai tingkat PK. Merek biasa, tidak mempunyai pancaran daya tarik untuk menjadi pilihan utama konsumen. Merek Terkenal, dan merek termasyur, maka pancaran simbolnya memikat dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi konsumennya. IKEMA dituduh membonceng (passing off) keterkenalan IKEA, dikarenakan reputasi atau nama baik (goodwill) Merek IKEA yang memiliki nilai ekonomis. Merek Terkenal harus diberikan perlindungan hukum, dari produsen pemakai Merek yang beriktikad tidak baik, tidak jujur, curang. Economic interest atas Merek Terkenal diakui dalam TRIPs, WIPO, dan GATT yang diratifikasi oleh Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian yuridis normatif dengan metode deskriptif, dengan mengkaji Putusan MA No. 165 PK/Pdt.Sus/2012. Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder, berupa bahan-bahan hukum yaitu literatur/buku dengan studi kepustakaan untuk mencari konsep-konsep, teori-teori, pendapat-pendapat yang erat hubungannya dengan pokok permasalahan. Keterkenalan suatu merek bersifat regional bukan internasional. Kriteria pengetahuan umum masyarakat tentang suatu merek di bidang usaha yang bersangkutan di suatu regional sangat menentukan untuk mengetahui apakah suatu Merek Terkenal atau tidak. Pelaksanaan perlindungan hukum terhadap Merek Terkenal diperlukan upaya preventif dan represif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa IKEA adalah merek terkenal. Permasalahan perlindungan hukum Merek Terkenal barang tidak sejenis terletak pada Pasal 6 ayat (2) UU No. 15 Th 2001, menyebabkan perlindungan hukum Merek Terkenal untuk barang tidak sejenis menjadi tidak maksimal, sehingga Putusan MA No. 165 PK/Pdt.Sus/2012 tidak memenuhi rasa keadilan, karena merugikan pemilik Merek Terkenal IKEA yang telah dibonceng keterkenalannya. Pemerintah sebaiknya memperjelas definisi dan kriteria Merek Terkenal, agar tidak banyak kasus-kasus sengketa di masa yang akan datang. Untuk IKEA, disarankan untuk menempuh upaya hukum luar biasa melalui PK.

Date Create:18/02/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20160402044
Collection ID:20160402044


Source :
Master Theses of Law

Relation Collection:
Fakultas Hukum

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-yuridis-perlindungan-hukummerek-terkenal-studi-kasus-putusan-mahkamah-agung-nomor-165-pkpdtsus2012-antara-inter-ikea-system-bv-lawan-pt-angsa-daya-12385.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-12385-COVER.Image.Marked.pdf - 439 KB
  2.  UEU-Master-12385-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 422 KB
  3.  UEU-Master-12385-PERNYATAAN .Image.Marked.pdf - 422 KB
  4.  UEU-Master-12385-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 627 KB
  5.  UEU-Master-12385-ABSTRACT.Image.Marked.pdf - 624 KB
  6.  UEU-Master-12385-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 427 KB
  7.  UEU-Master-12385-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 537 KB
  8.  UEU-Master-12385-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 585 KB
  9.  UEU-Master-12385-BAB 1.Image.Marked.pdf - 633 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-12385-BAB2.Image.Marked.pdf - 927 KB
  2. UEU-Master-12385-BAB3.Image.Marked.pdf - 582 KB
  3. UEU-Master-12385-BAB4.Image.Marked.pdf - 619 KB
  4. UEU-Master-12385-BAB5.Image.Marked.pdf - 570 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

hukum , merek , merek terkenal , perlindungan , perlindungan hukum , terkenal



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




31232494


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1962541

Hits Today : 11397
Total Hits : 31232494

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2021 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan