EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Manajemen
Posted by [email protected] at 06/05/2024 13:44:17  •  32 Views


PERBAIKAN PROSES INSPEKSI MOTOR LISTRIK PADA WORKSHOP SERVICE REPAIR: DENGAN PENDEKATAN LEAN CONSUMPTION MAP

Created by :
IRANI HAREFA ( 20190103074 )



SubjectPERBAIKAN MOTOR LISTRIK
WORKSHOP SERVICE REPAIR
LEAN CONSUMPTION MAP
Alt. Subject ELECTRIC MOTORCYCLE REPAIR
SERVICE REPAIR WORKSHOP
LEAN CONSUMPTION MAP
Keywordlayanan ramping
peta konsumsi ramping
perbaikan layanan bengkel.

Description:

Proses pemeriksaan pada bengkel servis perbaikan pada penelitian ini merupakan langkah krusial dalam hal memberikan pelayanan yang cepat kepada pelanggan. Banyaknya pemborosan dan aktivitas tidak bernilai tambah dalam proses inspeksi menjadi permasalahan utama yang harus diperbaiki untuk meningkatkan keunggulan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Lean Services pada proses perbaikan inspeksi pada bengkel service perbaikan dengan menggunakan metode DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve, and Control) dan alat LCM (Lean Consumption Map). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif berdasarkan pengamatan langsung terhadap proses dan area kerja, wawancara dengan beberapa informan yang berkompeten (internal dan eksternal), dan analisis dokumen formulir dan prosedur. Dari hasil penelusuran ditemukan bahwa penelitian mengenai penerapan Lean Services masih terbatas pada beberapa sektor pelayanan publik, sedangkan penelitian serupa pada usaha perbaikan jasa bengkel masih jarang dan/atau masih dalam tahap awal. Hasil penelitian ini menemukan bahwa konsep Lean Services dengan metode DMAIC dan LCM tools dapat diterapkan dan dapat meningkatkan proses pemeriksaan pada perbaikan layanan bengkel. Kemudian secara tidak langsung memberikan nilai tambah, meningkatkan kepercayaan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan, yang dapat diterapkan pada usaha jasa bengkel sejenis lainnya. Salah satu tantangan terbesar dalam penerapan Lean Services pada bisnis perbaikan jasa bengkel adalah karakteristik bisnis bengkel yang tidak sistematis, jenis pekerjaan yang berbeda-beda, dan karakteristik kepuasan pelanggan yang berbeda-beda. Penelitian ini mencoba memberikan kontribusi dan memperluas bukti penerapan Lean Services untuk meningkatkan layanan perbaikan bisnis dan mendorong penelitian pada bisnis serupa lainnya di masa depan.

Contributor:
  1. Dr. Edi Hamdi, ST., M.Sc
Date Create:06/05/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20190103074
Collection ID:20190103074


Source :
Master Theses of Management

Relation Collection:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perbaikan-proses-inspeksi-motor-listrik-pada-workshop-service-repair-dengan-pendekatan-lean-consumption-map-33806.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-33806-COVER.Image.Marked.pdf - 243 KB
  2.  UEU-Master-33806-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 270 KB
  3.  UEU-Master-33806-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 257 KB
  4.  UEU-Master-33806-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 228 KB
  5.  UEU-Master-33806-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 205 KB
  6.  UEU-Master-33806-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 239 KB
  7.  UEU-Master-33806-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 209 KB
  8.  UEU-Master-33806-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 220 KB
  9.  UEU-Master-33806-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 501 KB
  10.  UEU-Master-33806-BAB1.Image.Marked.pdf - 369 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-33806-BAB2.Image.Marked.pdf - 216 KB
  2. UEU-Master-33806-BAB3.Image.Marked.pdf - 243 KB
  3. UEU-Master-33806-BAB4.Image.Marked.pdf - 493 KB
  4. UEU-Master-33806-BAB5.Image.Marked.pdf - 204 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

bengkel. , konsumsi , layanan , layanan ramping , perbaikan , perbaikan layanan bengkel. , peta , peta konsumsi ramping , ramping



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




130226532


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1968217

Hits Today : 9081
Total Hits : 130226532

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan