 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
library@esaunggul.ac.id |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
perpus@esaunggul.ac.id |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Non Degree » Rekam Medis Posted by 20180101224army@gmail.com at 03/03/2020 14:38:00 • 1541 Views
TINJAUAN KEPUASAN PASIEN/ KELUARGA PASIEN BPJS DI PENDAFTARAN RAWAT INAP RS BHAKTI MULIA TAHUN 2019Created by :
NUR INDAH RAHAYU ( 20180306153 )
Subject: | PELAYANAN KINERJA BERKAS | Alt. Subject : | SERVICE PERFORMANCE FILE | Keyword: | KEPUASAN PASIEN PENDAFTARAN RAWAT INAP |
Description:
Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna melalui pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat (Kemenkes RI, 2009). Bahkan setiap warga negara Indonesia memilki hak dalam memperoleh pelayanan kesehata yang aman, bermutu dan terjangkau yang dijamin oleh negara(Perpres RI, 2013). Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan (Pohan, 2007). Saat ini jumlah pasien berobat semakin meningkat setiap harinya, dengan meningkatnya jumlah pasien yang
berobat membuat petugas menjadi kewalahan didalam memberikan pelayanan sehingga petugas menjadi tidak sempat memberikan salam bahkan tidak senyum kepada pasien yang akan berobat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien/keluarga pasien BPJS di bagian pendaftaran rawat inap RS Bhakti Mulia tahun 2019 yang diukur dalam 5 dimensi yaitu bukti langsung (tangibles), kehandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) (Parasuraman, Zeithaml, 1985). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan di pendaftaran rawat inap RS Bhakti Mulia dari dimensi bukti langsung (tangibles) yaitu 75%, kehandalan (reability) 75%, daya tanggap (responsiveness) 65%, jaminan (assurance) 80%, dan empati (emphaty) 80%. Dari lima dimensi tersebut didapatkan hasil mean atau nilai rata-rata kepuasan pasien mencapai 75%, persentase tersebut belum
mencapai standar pelayanan minimal kepuasan pelanggan rawat inap menurut
Kepmenkes yaitu ≥ 90%. Penulis merekomendasikan berupa saran menambah
penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan kinerja sistem
pelayanan pendaftaran rawat inap
Contributor | : |
- Nanda Aula Rumana, SKM, MKM
| Date Create | : | 03/03/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-NonDegree-20180306153_ | Collection ID | : | 20180306153_ |
Source : Undergraduate Theses of Medical Records
Relation Collection: Fakultas Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-keluarga-pasien-bpjs-di-pendaftaran-rawat-inap-rs-bhakti-mulia-tahun-2019-14909.html
[ Free Download - Free for All ]
UEU-NonDegree-14909-COVER.Image.Marked.pdf - 220 KB UEU-NonDegree-14909-PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 346 KB UEU-NonDegree-14909-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 362 KB UEU-NonDegree-14909-PERNYATAAN ORISINALITAS.Image.Marked.pdf - 436 KB UEU-NonDegree-14909-PERNYATAAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 355 KB UEU-NonDegree-14909-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 289 KB UEU-NonDegree-14909-UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 599 KB UEU-NonDegree-14909-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 269 KB UEU-NonDegree-14909-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 225 KB UEU-NonDegree-14909-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 437 KB UEU-NonDegree-14909-BABI.Image.Marked.pdf - 237 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-NonDegree-14909-BABII.Image.Marked.pdf - 277 KB 2. UEU-NonDegree-14909-BABIII.Image.Marked.pdf - 290 KB 3. UEU-NonDegree-14909-BABIV.Image.Marked.pdf - 587 KB 4. UEU-NonDegree-14909-BABV.Image.Marked.pdf - 239 KB 5. UEU-NonDegree-14909-BABVI.Image.Marked.pdf - 162 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

       
Visitors Today : 5
Total Visitor : 1970369
Hits Today : 133934
Total Hits : 172485657
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; +claudebot@anthropic.com)
|