|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Non Degree » Rekam Medis Posted by [email protected] at 03/03/2020 14:38:00 • 1433 Views
TINJAUAN KEPUASAN PASIEN/ KELUARGA PASIEN BPJS DI PENDAFTARAN RAWAT INAP RS BHAKTI MULIA TAHUN 2019Created by :
NUR INDAH RAHAYU ( 20180306153 )
Subject: | PELAYANAN KINERJA BERKAS | Alt. Subject : | SERVICE PERFORMANCE FILE | Keyword: | KEPUASAN PASIEN PENDAFTARAN RAWAT INAP |
Description:
Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna melalui pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat (Kemenkes RI, 2009). Bahkan setiap warga negara Indonesia memilki hak dalam memperoleh pelayanan kesehata yang aman, bermutu dan terjangkau yang dijamin oleh negara(Perpres RI, 2013). Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan (Pohan, 2007). Saat ini jumlah pasien berobat semakin meningkat setiap harinya, dengan meningkatnya jumlah pasien yang
berobat membuat petugas menjadi kewalahan didalam memberikan pelayanan sehingga petugas menjadi tidak sempat memberikan salam bahkan tidak senyum kepada pasien yang akan berobat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien/keluarga pasien BPJS di bagian pendaftaran rawat inap RS Bhakti Mulia tahun 2019 yang diukur dalam 5 dimensi yaitu bukti langsung (tangibles), kehandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) (Parasuraman, Zeithaml, 1985). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan di pendaftaran rawat inap RS Bhakti Mulia dari dimensi bukti langsung (tangibles) yaitu 75%, kehandalan (reability) 75%, daya tanggap (responsiveness) 65%, jaminan (assurance) 80%, dan empati (emphaty) 80%. Dari lima dimensi tersebut didapatkan hasil mean atau nilai rata-rata kepuasan pasien mencapai 75%, persentase tersebut belum
mencapai standar pelayanan minimal kepuasan pelanggan rawat inap menurut
Kepmenkes yaitu ≥ 90%. Penulis merekomendasikan berupa saran menambah
penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan kinerja sistem
pelayanan pendaftaran rawat inap
Contributor | : |
- Nanda Aula Rumana, SKM, MKM
| Date Create | : | 03/03/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-NonDegree-20180306153_ | Collection ID | : | 20180306153_ |
Source : Undergraduate Theses of Medical Records
Relation Collection: Fakultas Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-keluarga-pasien-bpjs-di-pendaftaran-rawat-inap-rs-bhakti-mulia-tahun-2019-14909.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-NonDegree-14909-COVER.Image.Marked.pdf - 220 KB
- UEU-NonDegree-14909-PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 346 KB
- UEU-NonDegree-14909-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 362 KB
- UEU-NonDegree-14909-PERNYATAAN ORISINALITAS.Image.Marked.pdf - 436 KB
- UEU-NonDegree-14909-PERNYATAAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 355 KB
- UEU-NonDegree-14909-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 289 KB
- UEU-NonDegree-14909-UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 599 KB
- UEU-NonDegree-14909-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 269 KB
- UEU-NonDegree-14909-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 225 KB
- UEU-NonDegree-14909-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 437 KB
- UEU-NonDegree-14909-BABI.Image.Marked.pdf - 237 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-NonDegree-14909-BABII.Image.Marked.pdf - 277 KB 2. UEU-NonDegree-14909-BABIII.Image.Marked.pdf - 290 KB 3. UEU-NonDegree-14909-BABIV.Image.Marked.pdf - 587 KB 4. UEU-NonDegree-14909-BABV.Image.Marked.pdf - 239 KB 5. UEU-NonDegree-14909-BABVI.Image.Marked.pdf - 162 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970032
Hits Today : 8471
Total Hits : 155173132
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|