EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Psikologi
Posted by [email protected] at 11/12/2020 11:40:32  •  580 Views


PENGARUH METODE GLASS ANALYSIS TERHADAP SELFEFFICACY MEMBACA DAN READING LEVEL (STUDI PADA SISWA KELAS 3 SD DENGAN KESULITAN MEMBACA DI SEKOLAH INKLUSI DI TANGERANG SELATAN)

Created by :
Nurul Khasanah ( None )



SubjectPENGEMBANGAN DIRI
Alt. Subject SELF IMPROVEMENT
KeywordCLASS ANALYSIS
SELF-EFFICACY
READING LEVEL

Description:

Penelitian ini untuk menguji pengaruh metode glass analysis terhadap self-efficacy membaca dan reading level pada siswa kelas 3 SD dengan kesulitan membaca. Glass analysis merupakan salah satu metode membaca bagi siswa yang mengalami kesulitan membaca, fokus pada decoding. Intervensi ini diteliti untuk membuktikan pengaruhnya terhadap self-efficacy membaca dan reading level. Self-efficacy merupakan keyakinan untuk menguasai tugas dan menunjukkan hasil yang positif. Hasil usaha tersebut adalah reading level, yang merupakan bukti keberhasilan dari usaha yang sudah dicapai oleh siswa pada keterampilan membaca. Sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Subyek dua orang, satu subyek eksperimen dan satu subyek pembanding. Subyek eksperimen mendapatkan intervensi glass analysis, subyek pembanding untuk menggambarkan self-efficacy membaca dan reading level siswa kelas 3 SD. Variabel-variabel penelitian diukur menggunakan dua instrument. The Reader SelfPerception Scale (33 butir) dan tes informal membaca. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan paired-sample t test, diperoleh hasil bahwa glass analysis belum mampu memengaruhi self-efficacy membaca (z = -1,0 dan p > 0,05) dan reading level (z = -1.0 dan p > 0,05).

Date Create:11/12/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0679
Collection ID:16_0679


Source :
Laporam Penelitian Internal

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-metode-glass-analysis-terhadap-selfefficacy-membaca-dan-reading-levelstudi-pada-siswa-kelas-3-sd-dengan-kesulitanmembaca-di-sekolah-inklusi-ditangerang-selatan-17558.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-17558-Laporan Akhir Penelitian Internal 2020.Image.Marked.pdf - 867 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

ANALYSIS , CLASS , CLASS ANALYSIS , LEVEL , READING , READING LEVEL , SELF-EFFICACY



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




124162148


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1967720

Hits Today : 19952
Total Hits : 124162148

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using claudebot


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan