|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Psikologi Posted by [email protected] at 11/12/2020 11:40:32 • 667 Views
PENGARUH METODE GLASS ANALYSIS TERHADAP SELFEFFICACY MEMBACA DAN READING LEVEL
(STUDI PADA SISWA KELAS 3 SD DENGAN KESULITAN
MEMBACA DI SEKOLAH INKLUSI DI
TANGERANG SELATAN)Created by :
Nurul Khasanah ( None )
Subject: | PENGEMBANGAN DIRI | Alt. Subject : | SELF IMPROVEMENT | Keyword: | CLASS ANALYSIS SELF-EFFICACY READING LEVEL |
Description:
Penelitian ini untuk menguji pengaruh metode glass analysis terhadap self-efficacy
membaca dan reading level pada siswa kelas 3 SD dengan kesulitan membaca. Glass
analysis merupakan salah satu metode membaca bagi siswa yang mengalami kesulitan
membaca, fokus pada decoding. Intervensi ini diteliti untuk membuktikan pengaruhnya
terhadap self-efficacy membaca dan reading level. Self-efficacy merupakan keyakinan
untuk menguasai tugas dan menunjukkan hasil yang positif. Hasil usaha tersebut adalah
reading level, yang merupakan bukti keberhasilan dari usaha yang sudah dicapai oleh
siswa pada keterampilan membaca. Sampel menggunakan non probability sampling
dengan teknik purposive sampling. Subyek dua orang, satu subyek eksperimen dan satu
subyek pembanding. Subyek eksperimen mendapatkan intervensi glass analysis, subyek
pembanding untuk menggambarkan self-efficacy membaca dan reading level siswa kelas
3 SD. Variabel-variabel penelitian diukur menggunakan dua instrument. The Reader SelfPerception Scale (33 butir) dan tes informal membaca. Data hasil penelitian dianalisis
menggunakan paired-sample t test, diperoleh hasil bahwa glass analysis belum mampu
memengaruhi self-efficacy membaca (z = -1,0 dan p > 0,05) dan reading level (z = -1.0
dan p > 0,05).
Date Create | : | 11/12/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0679 | Collection ID | : | 16_0679 |
Source : Laporam Penelitian Internal
Relation Collection: Fakultas Psikologi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-metode-glass-analysis-terhadap-selfefficacy-membaca-dan-reading-levelstudi-pada-siswa-kelas-3-sd-dengan-kesulitanmembaca-di-sekolah-inklusi-ditangerang-selatan-17558.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-17558-Laporan Akhir Penelitian Internal 2020.Image.Marked.pdf - 867 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970024
Hits Today : 20688
Total Hits : 154996637
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|