EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » PGSD
Posted by [email protected] at 21/02/2022 18:52:02  •  723 Views


LAPORAN AKHIR PENELITIAN DASAR : MODEL PENERAPAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SDN KENARI 07 PAGI

Created by :
Alberth Supriyanto Manurung, S.Si, M.Pd ( 0313038203 )
Abdul Halim, S.Pd, M.Pd ; Ainur Rosyid S.Pd.I, M.A. ; Annisa Cahyani ; Nur Hidayah ; Rila Marinda ; Maya Afriana ; Dwi Ayu Lestari



SubjectMODEL PEMBELAJARAN
HASIL BELAJAR
Alt. Subject APPLICATION MODEL
COOPERATIVE LEARNING
MATHEMATICS LEARNING
KeywordKUALITAS
HASIL BELAJAR

Description:

Pembelajaran merupakan salah satu indikator penyelesaian masalah pendidikan dan merupakan jantung pendididkan, pembelajaran yang saat ini dikembangkan dan mulai menjadi acuan adalah model pembelajaran cooperative learning. Pembelajaran ini menjadikan peserta didik agar mampu mengembangkan kreativitas berpikir dan bertingkah laku yang baik sehingga benar-benar pembelajaran tersebut dapat menjadi inspirasi dan pada konteks ini pendidik berperan sebagai mentransferkan ilmu pengetahuan kepada peserta didik mulai dari mempermudah daya ingat sampai menemukan rumusan masalah. Teori pembelajaran ini mengambarkan sudut pandang peneliti mengenai aspek-aspek pembelajaran yang paling bernilai yang dipelajari, variabel-variabel independen yang harus dimanipulasi dan variabel-variabel dependen yang harus dikaji, teknik-teknik penelitian yang hendak digunakan untuk mendeskripsikan temuan-temuan. Keterangan diatas memberikan pemahaman kepada pendidik untuk benar-benar memperhatikan model pembelajaran, karena sangat membantunya dalam memberikan pelajaran pada peserta didik untuk lebih kritis, objektif, analitis dan komperatif. Dalam hal ini banyak model pembelajaran yang dipergunakan untuk menyelesaikan masalah pendidikan dan salah satunya adalah model pembelajaran cooperative learning yang pastinya mempengaruhi perkembangan dari anak yang mana setiap anak memiliki sifat yang berbeda-beda satu sama yang lain sehingga dapat menunjukkan karakter anak dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dan menurut beberapa ahli psikologi permasalahan diatas termasuk dalam perkembangan ilmu pengetahuan, hal ini dapat diamati melalui sikap yang mengambarkan aktualisasi anak tersebut. Manusia sebagai organisme yang memiliki dorongan untuk berkembang yang pada akhirnya menyebabkan ia sadar akan keberadaannya dan muncul sikap negatif terhadap kemampuan yang ia miliki sehingga memandang seluruh yang dikerjakan sebagai sesuatu yang sulit terselesaikan, sebaliknya untuk hal positif selalu memandang seluruh yang dikerjakan sebagai sesuatu yang amat mudah terselesaikan, secara umum model pembelajaran cooperative learning jelas dipengaruhi oleh lingkungannya sehingga perlu kajian yang lebih dalam bagaimana menyikapi permasalahan.

Date Create:21/02/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0882
Collection ID:16_0882


Source :
Laporan Penelitian Dasar, 23 Desember 2021

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir-penelitian-dasar--model-penerapan-pembelajaran-cooperative-learning-untuk-meningkatkan-hasil-belajar-matematika-di-sdn-kenari-07-pagi-23601.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-23601-16_0882.pdf - 1387 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BELAJAR , HASIL , HASIL BELAJAR , KUALITAS



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127689837


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1967969

Hits Today : 43204
Total Hits : 127689837

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan