|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » PGSD Posted by [email protected] at 21/02/2022 18:52:02 • 981 Views
LAPORAN AKHIR PENELITIAN DASAR : MODEL PENERAPAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SDN KENARI 07 PAGICreated by :
Alberth Supriyanto Manurung, S.Si, M.Pd ( 0313038203 ) Abdul Halim, S.Pd, M.Pd ; Ainur Rosyid S.Pd.I, M.A. ; Annisa Cahyani ; Nur Hidayah ; Rila Marinda ; Maya Afriana ; Dwi Ayu Lestari
Subject: | MODEL PEMBELAJARAN HASIL BELAJAR | Alt. Subject : | APPLICATION MODEL COOPERATIVE LEARNING
MATHEMATICS LEARNING | Keyword: | KUALITAS HASIL BELAJAR |
Description:
Pembelajaran merupakan salah satu indikator penyelesaian masalah pendidikan dan
merupakan jantung pendididkan, pembelajaran yang saat ini dikembangkan dan mulai
menjadi acuan adalah model pembelajaran cooperative learning. Pembelajaran ini
menjadikan peserta didik agar mampu mengembangkan kreativitas berpikir dan bertingkah
laku yang baik sehingga benar-benar pembelajaran tersebut dapat menjadi inspirasi dan
pada konteks ini pendidik berperan sebagai mentransferkan ilmu pengetahuan kepada
peserta didik mulai dari mempermudah daya ingat sampai menemukan rumusan masalah.
Teori pembelajaran ini mengambarkan sudut pandang peneliti mengenai aspek-aspek
pembelajaran yang paling bernilai yang dipelajari, variabel-variabel independen yang harus
dimanipulasi dan variabel-variabel dependen yang harus dikaji, teknik-teknik penelitian
yang hendak digunakan untuk mendeskripsikan temuan-temuan. Keterangan diatas
memberikan pemahaman kepada pendidik untuk benar-benar memperhatikan model
pembelajaran, karena sangat membantunya dalam memberikan pelajaran pada peserta didik
untuk lebih kritis, objektif, analitis dan komperatif. Dalam hal ini banyak model pembelajaran yang dipergunakan untuk menyelesaikan
masalah pendidikan dan salah satunya adalah model pembelajaran cooperative learning
yang pastinya mempengaruhi perkembangan dari anak yang mana setiap anak memiliki sifat
yang berbeda-beda satu sama yang lain sehingga dapat menunjukkan karakter anak dalam
menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dan menurut beberapa ahli psikologi
permasalahan diatas termasuk dalam perkembangan ilmu pengetahuan, hal ini dapat diamati
melalui sikap yang mengambarkan aktualisasi anak tersebut. Manusia sebagai organisme
yang memiliki dorongan untuk berkembang yang pada akhirnya menyebabkan ia sadar akan
keberadaannya dan muncul sikap negatif terhadap kemampuan yang ia miliki sehingga
memandang seluruh yang dikerjakan sebagai sesuatu yang sulit terselesaikan, sebaliknya
untuk hal positif selalu memandang seluruh yang dikerjakan sebagai sesuatu yang amat
mudah terselesaikan, secara umum model pembelajaran cooperative learning jelas dipengaruhi oleh lingkungannya sehingga perlu kajian yang lebih dalam bagaimana menyikapi permasalahan.
Date Create | : | 21/02/2022 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0882 | Collection ID | : | 16_0882 |
Source : Laporan Penelitian Dasar, 23 Desember 2021
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir-penelitian-dasar--model-penerapan-pembelajaran-cooperative-learning-untuk-meningkatkan-hasil-belajar-matematika-di-sdn-kenari-07-pagi-23601.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-23601-16_0882.pdf - 1387 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970037
Hits Today : 11104
Total Hits : 155254894
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|