EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 31/03/2017 15:42:03  •  445 Views


PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERAPI MEDIK NAPZA TERHADAP KEPUASAN RESIDEN DI BALAI BESAR REHABILITASI BADAN NARKOTIKA NASIONAL LIDO BOGOR

Created by :
HENINA DEVIYANTI ( 201431207 )



SubjectKualitas Pelayanan Terapi Medik NAPZA
Kepuasan Residen
Alt. Subject Quality Medical Care Drug Therapy
Resident Satisfaction
KeywordKualitas Pelayanan Terapi Medik NAPZA
Kepuasan Residen

Description:

Latar belakang : Kepuasan pasien merupakan salah satu ukuran keberhasilan pelayanan yang diberikan instnsi pelayanan kesehatan. Pasien sebagai pengguna jasa mengharapkan produk yang berkualitas dari institusi pelayanan kesehatan. BNN dan POLRI pada tahun 2013 menyatakan bahwa 36.640 orang di Indonesia resmi menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba dengan tiga daerah tertinggi adalah Jawa Timur, DKI Jakarta dan Sumatera Utara. Sesuai ketentuan Pasal 54 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, bahwa pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial. Tujuan : untuk menggambarkan karakterisitik responden, kualitas pelayanan terapi medik napza dan kepuasan residen serta menganalisa pengaruh kualitas pelayanan terapi medik napza terhadap kepuasan residen. Metode Penelitian : jenis penelitian ini bersifat deskriptif analitik, dengan metode cross sectional kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua residen yang menjalani pelayanan rehabilitasi yang sudah direhabiliasi selama 3 bulan atau lebih di BNN Lido, yang berjumlah 60 orang dan dminimal 38 orang yang terpilih secara purposive sampling. Uji statistik dengan analisis gap dan uji regresi linier berganda menggunakan SPSS 21. Hasil : rata-rata responden berjenis kelamin laki-laki (90%) berumur antara 26-45 tahun (67%) dengan berlatar pendidikan terakhir minimal SMA (90%) berstatus wiraswasta (44%). Hasil penelitian dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan (2,44) sebesar (65%) antara kualitas pelayanan terapi medik napza terhadap kepuasan residen dengan rata-rata persepsi residen terhadap kualitas pelayanan terapi medik napza yang tinggi/sangat baik (2,16) dengan kepuasan yang sedang/cukup (0,10). Kesimpulan : kepuasan residen/pasien dipengaruhi oleh kualitas pelayanan terapi yang diberikan oleh instansi pelayanan kesehatan. Disarankan agar residen tetap terus termotivasi untuk pulih dan agar petugas rehabilitasi dapat selalu meningkatkan profesionalisme diri serta adanya peneliti selanjutnya terus menggali potensi faktor yang mempengaruhi ilmu-ilmu terkait penyalahgunaan napza juga rehabilitasi.

Contributor:
  1. Aprilita Rina Yanti
Date Create:31/03/2017
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201431207
Collection ID:201431207


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademi Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-kualitas-pelayanan-terapi-medik-napza--terhadap-kepuasan-residen-di-balai-besar-rehabilitasi--badan-narkotika-nasional-lido--bogor-8803.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-8803-COVER.pdf - 27 KB
  2.  UEU-Undergraduate-8803-ABSTRAK.pdf - 85 KB
  3.  UEU-Undergraduate-8803-DAFTAR PUSTAKA.pdf - 75 KB
  4.  UEU-Undergraduate-8803-BAB1.pdf - 169 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-8803-BABII.pdf - 529 KB
  2. UEU-Undergraduate-8803-BABIIIA.pdf - 373 KB
  3. UEU-Undergraduate-8803-BABIIIDO.pdf - 114 KB
  4. UEU-Undergraduate-8803-BABIV.pdf - 219 KB
  5. UEU-Undergraduate-8803-BABV.pdf - 170 KB
  6. UEU-Undergraduate-8803-BABVI.pdf - 135 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Kepuasan , Kepuasan Residen , Kualitas , Kualitas Pelayanan Terapi Medik NAPZA , Medik , NAPZA , Pelayanan , Residen , Terapi



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




177554328


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970453

Hits Today : 20453
Total Hits : 177554328

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan