|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Advertising Posted by [email protected] at 21/02/2020 14:52:20 • 572 Views
HUBUNGAN KREDIBILITAS ENDORSER PADA IKLAN
TVC LUWAK WHITE KOFFIE VERSI LEE MINHO
TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK BAGI KOMUNITAS KOREAN CLUB HANGARI DI JAKARTACreated by :
DEWI RINJANI ( 201451019 )
Subject: | PEMASARAN INFORMASI PENJUALAN | Alt. Subject : | MARKETING INFORMATION SALES | Keyword: | KREDIBILITAS ENDORSER BRAND IMAGE |
Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kredibilitas endorser pada iklan TVC Luwak White Koffie versi Lee Minho terhadap brand image bagi komunitas Korean Club Hangari di Jakarta yang menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode survei kepada sampel sebanyak 40 orang dari anggota Korean Club Hangari di Jakarta. Aspek-aspek yang di ukur berdasarkan kredibilitas endorser yang mencakup dalam penelitian ini adalah expertise (keahlian) dan trustworthiness (kepercayaan). Hal-hal yang berkaitan dengan keahlian adalah pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan. Sedangkan hal-hal yang berkaitan dengan kepercayaan adalah kejujuran, image, dan integritas. Berdasarkan hasil penelitian, persentase tertinggi dari dimensi expertise (keahlian) terdapat dalam pernyataan yang menyatakan bahwa keahlian endorser dalam menarik rasa percaya diri konsumen, yaitu sebesar 57.5% dan untuk persentase terendahnya terdapat pada indikator pengetahuan endorser yaitu hanya sebesar 22.5% saja. Persentase tertinggi dari dimensi trustworthiness (kepercayaan) sebesar 70% terdapat dalam indikator integritas endorser dan persentase terendah sebesar 27.5% terdapat pada indikator yang menyatakan endorser mengkomunikasikan pesan iklan dengan jujur. Aspek-aspek pengukuran brand image berdasarkan pada atribut merek, manfaat merek, dan keunikan dari asosiasi merek dimana persentase tertinggi terdapat pada indikator atribut merek yaitu sebesar 55% dan persentase terendah hanya 25% yaitu berdasarkan indikator manfaat merek.
Berdasarkan penelitian maka dapat disimpulkan bahwa kredibilitas endorser Lee Minho sangat tinggi yaitu 80% yang mencakup dimensi expertise & trustworthiness, sedangkan brand image produk Luwak White Koffie juga cukup tinggi yaitu 57.5% yang mencakup atribut merek, manfaat merek, dan keunikan dari asosiasi merek. Untuk hubungan antara kedua variabel dinilai positif dan signifikan berdasarkan korelasi keduanya yaitu 0,625** .
Contributor | : |
- Euis Nurul Bahriyah,SE.,M.Si
| Date Create | : | 21/02/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-201451019 | Collection ID | : | 201451019 |
Source : Undergraduate Theses of Advertising
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komunikasi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-kredibilitas-endorser-pada-iklantvc-luwak-white-koffie-versi-lee-minhoterhadap-brand-image-produk-bagi-komunitas-korean-club-hangari-di-jakarta-14769.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-14769-COVER.Image.Marked.pdf - 150 KB
- UEU-Undergraduate-14769-PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 286 KB
- UEU-Undergraduate-14769-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 313 KB
- UEU-Undergraduate-14769-PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 258 KB
- UEU-Undergraduate-14769-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 220 KB
- UEU-Undergraduate-14769-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 224 KB
- UEU-Undergraduate-14769-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 340 KB
- UEU-Undergraduate-14769-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 321 KB
- UEU-Undergraduate-14769-LAMPIRAN KUESIONER.Image.Marked.pdf - 362 KB
- UEU-Undergraduate-14769-LAMPIRAN STORYBOARD.Image.Marked.pdf - 428 KB
- UEU-Undergraduate-14769-BABI.Image.Marked.pdf - 346 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-14769-BABII.Image.Marked.pdf - 441 KB 2. UEU-Undergraduate-14769-BABIII.Image.Marked.pdf - 471 KB 3. UEU-Undergraduate-14769-BABIV.Image.Marked.pdf - 556 KB 4. UEU-Undergraduate-14769-BABV.Image.Marked.pdf - 322 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970024
Hits Today : 21947
Total Hits : 154997896
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|