EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by [email protected] at 10/03/2021 10:44:23  •  628 Views


PERAN GURU KELAS DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SDN KAPUK 15 PAGI

Created by :
MUH KHOLIK NUR IKHSAN ( 201491007 )



SubjectPERAN GURU
MEMOTIVASI
BELAJAR SISWA
Alt. Subject TEACHER S ROLE
MOTIVATE
STUDENT LEARNING
KeywordPeran
Guru
Motivasi
Belajar
Siswa

Description:

Anak merupakan investasi yang sangat penting bagi penyiapan sumber daya manusia (SDM) di masa depan. Dalam rangka mempersiapkan SDM yang berkualitas untuk masa depan, pendidikan merupakan salah satu hal yang penting untuk diberikan sejak usia dini, peran guru sangatlah dibutuhkan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas, khususnya pada mata pelajaran IPS Terpadu. Dilihat dari tabel data nilai dan kehadiran dari tahun 2016-2018 Mata Pelajaran IPS Terpadu memiliki tingkat nilai dan kehadiran yang lumayan buruk mungkin karena factor pembelajaran dari guru yang sangat monoton atau kurangnya pembelajaran yang interaktif kepada siswa sehingga terjadinya penurunan nilai dan kenaikan absen tidak masuk siswa dna siswi tersebut. Peran guru IPS dalam memotivasi belajar siswa sudah berjalan dengan baik dapat terlihat dari keseluruhan data yang diperoleh yaitu metode yang bervariasi, ada 17 siswa 57% mengatakan bahwa guru mereka selalu memberikan metode pembelajaran yang bervariasi. Memberikan pujian, ada 18 siswa 60% mengatakan bahwa guru IPS selalu memberikan pujian ketika ada siswa yang bersikap baik atau positif dalam belajar. Memiliki sifat dan bertutur kata yang santun, ada 23 siswa 77% mengatakan guru IPS selalu menunjukkan sifat dan bertutur kata yang santunPenelitian ini membuktikan peranan guru sangat penting di dalam memberikan motivasi pada saat kegiatan belajar mengajar. Sehingga dampak dari pemberian motivasi tersebut yakni adanya rasa ketertarikan dan kesenangan siswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran IPS. Dengan demikian, dapat dipahami bahwa motivasi memang penting diberikan di dalam kelas oleh guru. Hal tersebut dilakukan agar siswa memiliki motivasi yang kuat di dalam proses pembelajaran

Contributor:
  1. Nurul Febrianti, S.Pd, M.Pd
Date Create:10/03/2021
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201491007
Collection ID:201491007


Source :
Undergraduate Theses of PGSD

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2021


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/peran-guru-kelas-dalam-memotivasi-belajar-siswa-kelas-v-pada-mata-pelajaran-ips-terpadudi-sdn-kapuk-15-pagi-19287.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-19287-COVER.Image.Marked.pdf - 128 KB
  2.  UEU-Undergraduate-19287-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 395 KB
  3.  UEU-Undergraduate-19287-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 457 KB
  4.  UEU-Undergraduate-19287-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 350 KB
  5.  UEU-Undergraduate-19287-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 148 KB
  6.  UEU-Undergraduate-19287-UCAPAN TERIMAKASIH.Image.Marked.pdf - 140 KB
  7.  UEU-Undergraduate-19287-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 286 KB
  8.  UEU-Undergraduate-19287-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 495 KB
  9.  UEU-Undergraduate-19287-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 972 KB
  10.  UEU-Undergraduate-19287-BAB1.Image.Marked.pdf - 631 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-19287-BAB2.Image.Marked.pdf - 592 KB
  2. UEU-Undergraduate-19287-BAB3.Image.Marked.pdf - 760 KB
  3. UEU-Undergraduate-19287-BAB4.Image.Marked.pdf - 493 KB
  4. UEU-Undergraduate-19287-BAB5.Image.Marked.pdf - 396 KB
  5. UEU-Undergraduate-19287-BAB6.Image.Marked.pdf - 270 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...

     No related subject found !




HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Belajar , Guru , Motivasi , Peran , Siswa



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127342373


Visitors Today : 24
Total Visitor : 1967944

Hits Today : 236513
Total Hits : 127342373

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan