EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : library@esaunggul.ac.id
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
perpus@esaunggul.ac.id








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi


Annisa




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by 20180101224army@gmail.com at 21/02/2020 14:02:49  •  83 Views


PENGARUH KEMAMPUAN PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KONSTRUKTIVISME TERHADAP HASIL BELAJAR PKN KELAS V PADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Created by :
LILIA SENJA ILYANDANI ( 201491042 )



SubjectSISWA
POTENSI
KEBIJAKAN
Alt. Subject STUDENTS
POTENCY
POLICY
KeywordKONSTRUKTIVISME
HASIL BELAJAR
KEMAMPUAN

Description:

Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan hasil belajar siswa kelas IV A. Sehingga hasil belajar siswa kelas IV A pada mata pelajaran PKN lebih rendah dibandingkan dengan standar kriteria ketuntasan belajar (≥75%) pencapaian terendah pada aspek pengetahuan. Yang diidentifikasikan pihak sekolah sebagai bagian dari kemampuan guru dalam pengelolaan pembelajaran. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka kepala sekolah melakukan pola manajemen berbasis sekolah melalui kegiatan orientasi dan pelatihan di tahun 2017/2018 sebagai pembekalan bagi guru dalam menyikapi strategi pembelajaran yang berorientasi pada siswa dengan pola pembelajaran berbasis konstruktivisme. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengaruh kemampuan pengelolaan pembelajaran berbasis konstruktivisme terhadap hasil belajar mata pelajaran pkn di kelas V A tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A yang berjumlah 30. Penentuan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebesar 30 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Hasil pengujian hipotesis pertama dengan uji parsial (uji t) diperoleh thitung = 3,208 > ttabel = 2,048 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti tolak Ho dan terima H1. Berdasarkan data tersebut, berarti variabel pembelajaran konstruktivisme berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel hasil belajar. Berdasarkan data tersebut berarti variabel pembelajaran konstruktivisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar

Contributor:
  1. Dr.Ratnawati Susanto,S.Pd.,M.M.,M.Pd
Date Create:21/02/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201491042
Collection ID:201491042


Source :
Undergraduate Theses of PGSD

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-kemampuan-pengelolaan-pembelajaran-berbasis-konstruktivisme-terhadap-hasil-belajar-pkn-kelas-v-pada-tahun-pelajaran-20182019-14765.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-14765-COVER.Image.Marked.pdf - 129 KB
  2.  UEU-Undergraduate-14765-PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 219 KB
  3.  UEU-Undergraduate-14765-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 283 KB
  4.  UEU-Undergraduate-14765-PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 319 KB
  5.  UEU-Undergraduate-14765-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 199 KB
  6.  UEU-Undergraduate-14765-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 125 KB
  7.  UEU-Undergraduate-14765-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 125 KB
  8.  UEU-Undergraduate-14765-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 288 KB
  9.  UEU-Undergraduate-14765-LAMPIRAN 1.Image.Marked.pdf - 825 KB
  10.  UEU-Undergraduate-14765-LAMPIRAN 2.Image.Marked.pdf - 578 KB
  11.  UEU-Undergraduate-14765-BAB1.Image.Marked.pdf - 306 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-14765-BAB2.Image.Marked.pdf - 446 KB
  2. UEU-Undergraduate-14765-BAB3.Image.Marked.pdf - 453 KB
  3. UEU-Undergraduate-14765-BAB4.Image.Marked.pdf - 467 KB
  4. UEU-Undergraduate-14765-BAB5.Image.Marked.pdf - 289 KB
  5. UEU-Undergraduate-14765-BAB6.Image.Marked.pdf - 211 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BELAJAR , HASIL , HASIL BELAJAR , KEMAMPUAN , KONSTRUKTIVISME



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




28688392


Visitors Today : 8
Total Visitor : 1961707

Hits Today : 9599
Total Hits : 28688392

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2020 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan