|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » PGSD Posted by [email protected] at 21/02/2020 14:02:49 • 913 Views
PENGARUH KEMAMPUAN PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KONSTRUKTIVISME TERHADAP HASIL BELAJAR PKN KELAS V PADA TAHUN PELAJARAN 2018/2019Created by :
LILIA SENJA ILYANDANI ( 201491042 )
Subject: | SISWA POTENSI KEBIJAKAN | Alt. Subject : | STUDENTS POTENCY POLICY | Keyword: | KONSTRUKTIVISME HASIL BELAJAR KEMAMPUAN |
Description:
Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan hasil belajar siswa kelas IV A. Sehingga hasil belajar siswa kelas IV A pada mata pelajaran PKN lebih rendah dibandingkan dengan standar kriteria ketuntasan belajar (≥75%) pencapaian terendah pada aspek pengetahuan. Yang diidentifikasikan pihak sekolah sebagai bagian dari kemampuan guru dalam pengelolaan pembelajaran. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka kepala sekolah melakukan pola manajemen berbasis sekolah melalui kegiatan orientasi dan pelatihan di tahun 2017/2018 sebagai pembekalan bagi guru dalam menyikapi strategi pembelajaran yang berorientasi pada siswa dengan pola
pembelajaran berbasis konstruktivisme. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengaruh kemampuan pengelolaan
pembelajaran berbasis konstruktivisme terhadap hasil belajar mata pelajaran pkn di kelas V A tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A yang berjumlah 30. Penentuan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebesar 30 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Hasil pengujian hipotesis pertama dengan uji parsial (uji t) diperoleh thitung = 3,208 > ttabel = 2,048 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti tolak Ho dan terima H1. Berdasarkan data tersebut, berarti variabel pembelajaran konstruktivisme berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel hasil belajar. Berdasarkan data tersebut berarti variabel pembelajaran konstruktivisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar
Contributor | : |
- Dr.Ratnawati Susanto,S.Pd.,M.M.,M.Pd
| Date Create | : | 21/02/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-201491042 | Collection ID | : | 201491042 |
Source : Undergraduate Theses of PGSD
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-kemampuan-pengelolaan-pembelajaran-berbasis-konstruktivisme-terhadap-hasil-belajar-pkn-kelas-v-pada-tahun-pelajaran-20182019-14765.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-14765-COVER.Image.Marked.pdf - 129 KB
- UEU-Undergraduate-14765-PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 219 KB
- UEU-Undergraduate-14765-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 283 KB
- UEU-Undergraduate-14765-PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 319 KB
- UEU-Undergraduate-14765-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 199 KB
- UEU-Undergraduate-14765-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 125 KB
- UEU-Undergraduate-14765-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 125 KB
- UEU-Undergraduate-14765-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 288 KB
- UEU-Undergraduate-14765-LAMPIRAN 1.Image.Marked.pdf - 825 KB
- UEU-Undergraduate-14765-LAMPIRAN 2.Image.Marked.pdf - 578 KB
- UEU-Undergraduate-14765-BAB1.Image.Marked.pdf - 306 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-14765-BAB2.Image.Marked.pdf - 446 KB 2. UEU-Undergraduate-14765-BAB3.Image.Marked.pdf - 453 KB 3. UEU-Undergraduate-14765-BAB4.Image.Marked.pdf - 467 KB 4. UEU-Undergraduate-14765-BAB5.Image.Marked.pdf - 289 KB 5. UEU-Undergraduate-14765-BAB6.Image.Marked.pdf - 211 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970216
Hits Today : 47035
Total Hits : 162248269
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|