 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Public Relation Posted by [email protected] at 15/07/2019 12:21:33 • 1002 Views
PENDEKATAN KOMUNIKASI GURU KEPADA SISWA DALAM MENINGKATKAN PROSES BELAJAR DI SD DASANA INDAH TANGERANGCreated by :
CLARA TRISMAYA EMILIA ( 20160502039 )
Subject: | KOMUNIKASI PENDIDIKAN MOTIVASI | Alt. Subject : | COMMUNICATION EDUCATION MOTIVATION | Keyword: | komunikasi pendidikan pendekatan komunikasi motivasi belajar |
Description:
Penelitian ini mengenai komunikasi sebagai sarana yang paling efektif untuk membangun kehidupan sehari-hari. Komunikasi pendidikan sangat melekat terhadap guru dan siswa, sehingga menciptakan suatu komunikasi yang efektif dengan bebagai cara untuk memulai melakukan pendekatan komunikasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini yakni bertujuan untuk mengetahui pendekatan proses komunikasi yang dilakukan guru kepada siswa dalam mengajar di kelas, sehingga siswa pun memahami materi pelajaran yang disampaikan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode studi kasus yang dimana peneliti dapat memberikan gambaran yang konkret mengenai penelitian tentang pendekatan komunikasi ini. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan seperti observasi, dokumentasi dan wawancara kepada guru dan siswa di SD Dasana Indah. Menguji keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik, pengumpulan data dan waktu. karena sesuai dengan teknik pengumpulan yang dilakukan adalah dengan wawancara. Dan peneliti menggunakan triangulasi sumber, karena sesuai dengan teknik pengumpulan yang dilakukan adalah dengan wawancara, lewat wawancara peneliti akan dapat mengetahui proses komunikasi seperti apa yang dilakukan guru dan siswa. Hasil dari penelitian ini yaitu, bahwa dalam melakukan pendekatan komunikasi guru sangat berperan penting dalam mendorong siswa untuk lebih giat belajar, sehingga dengan pendekatan itu aka terasa lebih mudah dalam membimbing siswa-siswinya. Guru SD Dasana Indah ini telah memberikan ilmu pengetahuan yang baik dari guru-gurunya yang telah mengajar dan mendidik siswa-siswinya dapat berprestasi. Komunikasi guru terhadap siswanya sangat berperan penting dalam meningkatkan belajar siswa begitu pula dengan karakter sisiwa Guru di SD Dasana Indah memberikan arahan kepada siswa-siswa yang sebagaian besar pasif dalam kelas. Siswa yang aktif pun turut dalam membantu temanteman lainnya mencoba membantu memahami pelajaran, dan memotivasi temannya untuk lebih giat belajar.
Contributor | : |
- Dr. Halomoan Harahap, M.Si
| Date Create | : | 15/07/2019 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20160502039 | Collection ID | : | 20160502039 |
Source : Undergraduate Theses of Public Relation
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komunikasi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pendekatan-komunikasi-guru-kepada-siswa-dalam-meningkatkan-proses-belajar-di--sd-dasana-indah-tangerang-13142.html
[ Free Download - Free for All ]
UEU-Undergraduate-13142-COVER.Image.Marked.pdf - 286 KB UEU-Undergraduate-13142-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 340 KB UEU-Undergraduate-13142-PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 452 KB UEU-Undergraduate-13142-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 325 KB UEU-Undergraduate-13142-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 494 KB UEU-Undergraduate-13142-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 581 KB UEU-Undergraduate-13142-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 505 KB UEU-Undergraduate-13142-DAFTAR REFERENSI.Image.Marked.pdf - 429 KB UEU-Undergraduate-13142-BAB1.Image.Marked.pdf - 427 KB UEU-Undergraduate-13142-BAB2.Image.Marked.pdf - 441 KB UEU-Undergraduate-13142-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2290 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-13142-BAB3.Image.Marked.pdf - 519 KB 2. UEU-Undergraduate-13142-BAB4.Image.Marked.pdf - 530 KB 3. UEU-Undergraduate-13142-BAB5.Image.Marked.pdf - 470 KB 4. UEU-Undergraduate-13142-BAB6.Image.Marked.pdf - 430 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

       
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970538
Hits Today : 113085
Total Hits : 182694013
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|