EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Psikologi
Posted by [email protected] at 09/03/2022 16:08:29  •  504 Views


HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN OPTIMISME MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI JAKARTA

Created by :
YULIANI KONDE SAPA ( 20160701089 )



SubjectPEMBELAJARAN MANDIRI
OPTIMISME
MAHASISWA
Alt. Subject SELF-STUDY
OPTIMISM
STUDENT
KeywordSelf-regulated learning
Optimisme
Mahasiswa

Description:

Dalam mengerjakan skripsi mahasiswa membutuhkan sebuah pemikiran poitif dalam diri agar mampu mengatasi hambatan yang ada dalam menyelesaikan skripsi yaitu dengan adanya optimisme. Selain dibutuhkannya sebuah pemikiran positif seorang mahasiswa juga membutuhkan self-regulated learning sebagai suatu kemampuan untuk menyesuaikan diri dalam proses belajar, dimana dengan adanya self-regulated learning mahasiswa dapat meregulasi dirinya dalam mengatasi setiap hambatan yang ada dalam menyelesaikan skripsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan antara self-regulated learning dengan optimisme mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional non-eksperinmental. Teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan purposive sampling, dan jumlah sampel 100 orang mahasiswa tahun ajaran 2016/2017 yang sedang mengerjakan skripsi di Jakarta. Skala self-regulated learning menggunakan teori Wolters terdiri dari 39 aitem valid dengan koefisien reliabilitas α 0,959. Skala optimisme menggunakan teori Seligman terdiri dari 17 aitem valid dan koefisien reliabilitas α 0,924 . Hasil perhitungan dengan product moment menunjukkan tidak terdapat hubungan antara self-regulated learning dengan optimisme pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Jakarta. ( sig p = 0,308 dan r = -0,103 ). Mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi lebih banyak yang memiliki self-regulated learning rendah (53% ) dan optimisme tinggi (52%). Hasil uji tabulasi silang memperlihatkan mahasiswa dengan peran ibu dalam pengambilan keputusan , mempunyai pengalaman sebagai batu loncatan , yang setuju dan tidak setuju berpendapat semua yang terjadi atas kehendak Tuhan , lebih banyak memiliki optimisme yang tinggi. Temuan unik dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang setuju dan tidak setuju dengan semua yang terjadi atas kehendak Tuhan sama-sama memiliki optimisme yang tinggi.

Contributor:
  1. Yuli Asmi Rozali, M.Psi., Psikolog
Date Create:09/03/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20160701089
Collection ID:20160701089


Source :
Undergraduate Theses of Psychology

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-antara-self-regulated-learning-dengan-optimisme-mahasiswa-yang-sedang-mengerjakan-skripsi-di-jakarta-23834.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-23834-COVER.Image.Marked.pdf - 3992 KB
  2.  UEU-Undergraduate-23834-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 195 KB
  3.  UEU-Undergraduate-23834-HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 179 KB
  4.  UEU-Undergraduate-23834-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 176 KB
  5.  UEU-Undergraduate-23834-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 242 KB
  6.  UEU-Undergraduate-23834-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 257 KB
  7.  UEU-Undergraduate-23834-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 321 KB
  8.  UEU-Undergraduate-23834-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 211 KB
  9.  UEU-Undergraduate-23834-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 876 KB
  10.  UEU-Undergraduate-23834-BAB1.Image.Marked.pdf - 302 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-23834-BAB2.Image.Marked.pdf - 259 KB
  2. UEU-Undergraduate-23834-BAB3.Image.Marked.pdf - 407 KB
  3. UEU-Undergraduate-23834-BAB4.Image.Marked.pdf - 291 KB
  4. UEU-Undergraduate-23834-BAB5.Image.Marked.pdf - 186 KB
  5. UEU-Undergraduate-23834-BAB6.Image.Marked.pdf - 148 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Mahasiswa , Optimisme , Self-regulated , Self-regulated learning , learning



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154993036


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970024

Hits Today : 17087
Total Hits : 154993036

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan