EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Jurnalistik
Posted by [email protected] at 18/04/2022 13:28:07  •  219 Views


PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN ISI KONTEN REVIEW YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (SURVEY MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS TARUMANEGARA VIEWERS CHANNEL GADGETIN)

Created by :
SITI ZULFAH ( 20170503013 )



SubjectKEPERCAYAAN
REVIEW
MINAT BELI
Alt. Subject TRUST
REVIEWS
INTEREST TO BUY
KeywordMedia Sosial
Youtube
Tingkat Kepercayaan
Minat Beli

Description:

Revolusi digital telah membantu mentransformasi penyampaian konten media. Salah satu platform yang dipercaya oleh banyak pihak untuk menyampaikan dan membagikan informasi terkait dengan transaksi jual beli produk eletronik adalah Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh tingkat kepercayaan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan subjek penelitian Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanegara berjumlah 91 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh tingkat kepercayaan isi konten review Youtube terhadap minat beli Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanegara. Analisis deskriptif pada variabel X (79,8%) dan variabel Y (77,2%) yang dikategorikan sangat baik. Hasil uji asumsi klasik pada test normalitas menghasilkan 0,200 > 0,05 yang dapat disimpulkan bahwa data terdistribusi normal. Hasil dari regresi linier sederhananya ialah Y = 2,953 + 0,783X yang artinya setiap peningkatan variabel X tingkat kepercayaan, maka peningkatan variabel Y minat beli konsumen akan meningkat juga. Kemudian pada hasil hitungan uji koefisien determinasi didapat 29,4% (negative) dan 70,6% (positive) artinya variabel tingkat kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli konsumen. Selanjutnya, untuk mengetahui hasil uji thitung maka peneliti mendapatkan nilai thitung 6,093>ttabel 1,66. Angka tersebut mengartikan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa dengan adanya tingkat kepercayaan isi konten review Youtube dapat berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanegera.

Contributor:
  1. Drs. Dani Vardiansyah, M.Si.
Date Create:18/04/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170503013
Collection ID:20170503013


Source :
Undergraduate Theses of Journalism

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-tingkat-kepercayaan-isi-konten-review-youtube-terhadap-minat-beli-konsumen-survey-mahasiswa-program-studi-ilmu-komunikasi-universitas-tarumanegara-viewers-channel-gadgetin-24758.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-24758-COVER.Image.Marked.pdf - 212 KB
  2.  UEU-Undergraduate-24758-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 441 KB
  3.  UEU-Undergraduate-24758-HALAMAN PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 301 KB
  4.  UEU-Undergraduate-24758-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 286 KB
  5.  UEU-Undergraduate-24758-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 288 KB
  6.  UEU-Undergraduate-24758-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 212 KB
  7.  UEU-Undergraduate-24758-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 565 KB
  8.  UEU-Undergraduate-24758-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 366 KB
  9.  UEU-Undergraduate-24758-DAFTAR BAGAN.Image.Marked.pdf - 358 KB
  10.  UEU-Undergraduate-24758-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 358 KB
  11.  UEU-Undergraduate-24758-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 856 KB
  12.  UEU-Undergraduate-24758-BAB1.Image.Marked.pdf - 646 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-24758-BAB2.Image.Marked.pdf - 644 KB
  2. UEU-Undergraduate-24758-BAB3.Image.Marked.pdf - 700 KB
  3. UEU-Undergraduate-24758-BAB4.Image.Marked.pdf - 827 KB
  4. UEU-Undergraduate-24758-BAB5.Image.Marked.pdf - 490 KB
  5. UEU-Undergraduate-24758-BAB6.Image.Marked.pdf - 476 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Beli , Kepercayaan , Media , Media Sosial , Minat , Minat Beli , Sosial , Tingkat , Tingkat Kepercayaan , Youtube



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




55427004


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1963250

Hits Today : 20563
Total Hits : 55427004

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2022 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan