|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Sistem Informasi Posted by [email protected] at 12/12/2023 09:50:06 • 347 Views
EVALUASI MANAJEMEN LAYANAN PADA WEBSITE
PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3 DOMAIN SERVICE OPERATION (STUDI KASUS : SEKRETARIAT JENDERAL MPR RI)Created by :
HANIFAH INTANIA ( 20190803026 )
Subject: | MANAJEMEN LAYANAN WEBSITE PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DOKUMENTASI | Alt. Subject : | SERVICE MANAGEMENT OFFICIAL WEBSITE INFORMATION MANAGEMENT DOCUMENTATION | Keyword: | Sistem Informasi ITIL V3 Pejabat Pengelola Informasi dan
Dokumentasi Service Operation Maturity Level. |
Description:
Sistem informasi dapat membantu pemerintah menjalankan organisasi
dengan efektif serta efisien. Salah satu bentuk sistem informasi yang diadopsi oleh
pemerintah adalah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, PPID sendiri
merupakan sebuah layanan online berbentuk website bagi pemohon informasi
publik sebagai salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di
Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia yang bertanggung jawab di
bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan
informasi di badan publik. PPID MPR RI ini didirikan pada tahun 2016 yang
termasuk ke dalam sistem E-Governence karena membantu dalam transaksi layanan
publik yang tidak dibatasi sekat waktu dan lokasi.
Namun terdapat beberapa permasalahan di dalam website PPID MPR RI,
yaitu belum dilaksanakannya pemeriksaan website dan email PPID secara rutin dan
berkala oleh petugas PPID, tidak adanya status progress ketika pengguna sudah
mengisi form registrasi sehingga pengguna layanan tidak mendapatkan respon
status permohonan informasinya dengan cepat, Kemudian permasalahan PPID
MPR RI berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan Kasubag mengatakan bahwa
permasalahan PPID yang paling utama yaitu terkait penyelesaian informasi berupa
waktu penyelesaian permohonan informasi yang cukup lama dan saat ini PPID
berada pada level 3 yaitu defined sehingga perlu dilakukan pengukuran untuk
mencapai target yang diinginkan yaitu level 4.
Berdasarkan permasalahan tersebut, Maka dari itu dilakukan sebuah analisis
untuk mengukur pelayanan PPID serta memastikan apakah pengelolaan Layanan
TI yang ada sudah diterapkan sesuai standar sehingga dapat mengurangi resiko
yang akan terjadi berdasarkan framework ITIL. Hasil dari penelitian ini menunjukan
bahwa maturity level pada pelayanan PPID sebesar 3,2 yang berada pada level 3
(defined), Namun target dari PPID sendiri berada pada level 4 (managed) maka dari
itu dihasilkan sebuah GAP sebesar 0,3.
Contributor | : |
- Anik Hanifatul Azizah, S.Kom, M.IM
| Date Create | : | 12/12/2023 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20190803026 | Collection ID | : | 20190803026 |
Source : Undergraduate Theses of Information Systems
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komputer
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/evaluasi-manajemen-layanan-pada-websitepejabat-pengelola-informasi-dan-dokumentasi-ppid-menggunakan-framework-itil-v3-domain-service-operation-studi-kasus--sekretariat-jenderal-mpr-ri-31260.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-31260-Cover.Image.Marked.pdf - 196 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Halaman Pengesahan.Image.Marked.pdf - 701 KB
- UEU-Undergraduate-31260-halaman persetujuan Publikasi.Image.Marked.pdf - 266 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Halaman Pernyataan Keaslian.Image.Marked.pdf - 262 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Abstrak.Image.Marked.pdf - 386 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Kata Pengantar.Image.Marked.pdf - 445 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 355 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Daftar Pustaka.Image.Marked.pdf - 400 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Lampiran.Image.Marked.pdf - 4767 KB
- UEU-Undergraduate-31260-Bab1.Image.Marked.pdf - 505 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-31260-Bab2.Image.Marked.pdf - 774 KB 2. UEU-Undergraduate-31260-Bab3.Image.Marked.pdf - 669 KB 3. UEU-Undergraduate-31260-Bab4.Image.Marked.pdf - 2318 KB 4. UEU-Undergraduate-31260-Bab5.Image.Marked.pdf - 390 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970018
Hits Today : 11970
Total Hits : 154882432
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|