EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Sistem Informasi
Posted by [email protected] at 12/12/2023 09:50:06  •  201 Views


EVALUASI MANAJEMEN LAYANAN PADA WEBSITE PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3 DOMAIN SERVICE OPERATION (STUDI KASUS : SEKRETARIAT JENDERAL MPR RI)

Created by :
HANIFAH INTANIA ( 20190803026 )



SubjectMANAJEMEN LAYANAN
WEBSITE PEJABAT
PENGELOLA INFORMASI
DOKUMENTASI
Alt. Subject SERVICE MANAGEMENT
OFFICIAL WEBSITE
INFORMATION MANAGEMENT
DOCUMENTATION
KeywordSistem Informasi
ITIL V3
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
Service Operation
Maturity Level.

Description:

Sistem informasi dapat membantu pemerintah menjalankan organisasi dengan efektif serta efisien. Salah satu bentuk sistem informasi yang diadopsi oleh pemerintah adalah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, PPID sendiri merupakan sebuah layanan online berbentuk website bagi pemohon informasi publik sebagai salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik. PPID MPR RI ini didirikan pada tahun 2016 yang termasuk ke dalam sistem E-Governence karena membantu dalam transaksi layanan publik yang tidak dibatasi sekat waktu dan lokasi. Namun terdapat beberapa permasalahan di dalam website PPID MPR RI, yaitu belum dilaksanakannya pemeriksaan website dan email PPID secara rutin dan berkala oleh petugas PPID, tidak adanya status progress ketika pengguna sudah mengisi form registrasi sehingga pengguna layanan tidak mendapatkan respon status permohonan informasinya dengan cepat, Kemudian permasalahan PPID MPR RI berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan Kasubag mengatakan bahwa permasalahan PPID yang paling utama yaitu terkait penyelesaian informasi berupa waktu penyelesaian permohonan informasi yang cukup lama dan saat ini PPID berada pada level 3 yaitu defined sehingga perlu dilakukan pengukuran untuk mencapai target yang diinginkan yaitu level 4. Berdasarkan permasalahan tersebut, Maka dari itu dilakukan sebuah analisis untuk mengukur pelayanan PPID serta memastikan apakah pengelolaan Layanan TI yang ada sudah diterapkan sesuai standar sehingga dapat mengurangi resiko yang akan terjadi berdasarkan framework ITIL. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa maturity level pada pelayanan PPID sebesar 3,2 yang berada pada level 3 (defined), Namun target dari PPID sendiri berada pada level 4 (managed) maka dari itu dihasilkan sebuah GAP sebesar 0,3.

Contributor:
  1. Anik Hanifatul Azizah, S.Kom, M.IM
Date Create:12/12/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20190803026
Collection ID:20190803026


Source :
Undergraduate Theses of Information Systems

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/evaluasi-manajemen-layanan-pada-websitepejabat-pengelola-informasi-dan-dokumentasi-ppid-menggunakan-framework-itil-v3-domain-service-operation-studi-kasus--sekretariat-jenderal-mpr-ri-31260.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-31260-Cover.Image.Marked.pdf - 196 KB
  2.  UEU-Undergraduate-31260-Halaman Pengesahan.Image.Marked.pdf - 701 KB
  3.  UEU-Undergraduate-31260-halaman persetujuan Publikasi.Image.Marked.pdf - 266 KB
  4.  UEU-Undergraduate-31260-Halaman Pernyataan Keaslian.Image.Marked.pdf - 262 KB
  5.  UEU-Undergraduate-31260-Abstrak.Image.Marked.pdf - 386 KB
  6.  UEU-Undergraduate-31260-Kata Pengantar.Image.Marked.pdf - 445 KB
  7.  UEU-Undergraduate-31260-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 355 KB
  8.  UEU-Undergraduate-31260-Daftar Pustaka.Image.Marked.pdf - 400 KB
  9.  UEU-Undergraduate-31260-Lampiran.Image.Marked.pdf - 4767 KB
  10.  UEU-Undergraduate-31260-Bab1.Image.Marked.pdf - 505 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-31260-Bab2.Image.Marked.pdf - 774 KB
  2. UEU-Undergraduate-31260-Bab3.Image.Marked.pdf - 669 KB
  3. UEU-Undergraduate-31260-Bab4.Image.Marked.pdf - 2318 KB
  4. UEU-Undergraduate-31260-Bab5.Image.Marked.pdf - 390 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

ITIL , ITIL V3 , Informasi , Level. , Maturity , Maturity Level. , Operation , Pejabat , Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi , Pengelola , Service , Service Operation , Sistem , Sistem Informasi , V3 , dan Dokumentasi



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127667975


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1967969

Hits Today : 21342
Total Hits : 127667975

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan