EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Manajemen Informasi Kesehatan
Posted by [email protected] at 02/05/2024 14:25:20  •  597 Views


EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA PADA APLIKASI MOBILE JKN DENGAN MODEL DELONE & MCLEAN

Created by :
ANISSA JULIANTI ( 20200304054 )



SubjectKEPUASAN PENGGUNA
APLIKASI
MOBILE JKN
MODEL DELONE
Alt. Subject USER SATISFACTION
APPLICATION
MOBILE JKN
DELONE MODEL
KeywordMobile JKN
Kepuasan Pengguna
Kualitas Sistem
Kualitas Informasi
Kualitas Layanan

Description:

Mobile JKN adalah aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone. Aplikasi tersebut dihadirkan oleh BPJS Kesehatan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pendaftaran, mengubah dan menemukan data kepesertaan, memperoleh layanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dan Fasilitas Rujukan Tingkat Lanjutan serta memudahkan pengguna dalam memberikan kritik atau saran. Pada penelitian ini dilakukan penilaian pada aplikasi Mobile JKN karena masih terdapat kekurangan yang ada pada sistem seperti aplikasi sering error, kesulitan memperbarui data diri peserta dan jaringan diaplikasi tidak stabil sehingga membuat pengguna kurang puas ketika menggunakan aplikasi Mobile JKN. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kepuasan pengguna aplikasi Mobile JKN di Kota Tangerang dengan Model DeLone and MCLean. Jenis Penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif observasional dengan menggunakan desain penelitian cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Tangerang yang telah mendownload aplikasi Mobile JKN. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 241 responden dengan teknik non-probability sampling berupa accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kualitas sistem memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna Mobile JKN dengan nilai koefisien regresi 0.113, kualitas layanan memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan pengguna Mobile JKN dengan nilai koefisien regresi 0.197. Kesimpulan penelitian ini adalah adanya pengaruh kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna Mobile JKN dengan p-value 0.000 < 0.05. Namun kualitas informasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan (p-value 0.709 > 0.05).

Contributor:
  1. Dr. Hosizah, S.KM., MKM
Date Create:02/05/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20200304054
Collection ID:20200304054


Source :
Undergraduate Theses of Health Information Management

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/evaluasi-kepuasan-pengguna-pada-aplikasi-mobile-jkn-dengan-model-delone--mclean-33780.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-33780-COVER.Image.Marked.pdf - 224 KB
  2.  UEU-Undergraduate-33780-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 271 KB
  3.  UEU-Undergraduate-33780-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 195 KB
  4.  UEU-Undergraduate-33780-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 405 KB
  5.  UEU-Undergraduate-33780-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 190 KB
  6.  UEU-Undergraduate-33780-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 195 KB
  7.  UEU-Undergraduate-33780-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 258 KB
  8.  UEU-Undergraduate-33780-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 385 KB
  9.  UEU-Undergraduate-33780-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 268 KB
  10.  UEU-Undergraduate-33780-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1004 KB
  11.  UEU-Undergraduate-33780-BAB1.Image.Marked.pdf - 271 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-33780-BAB2.Image.Marked.pdf - 591 KB
  2. UEU-Undergraduate-33780-BAB3.Image.Marked.pdf - 402 KB
  3. UEU-Undergraduate-33780-BAB4.Image.Marked.pdf - 556 KB
  4. UEU-Undergraduate-33780-BAB5.Image.Marked.pdf - 310 KB
  5. UEU-Undergraduate-33780-BAB6.Image.Marked.pdf - 258 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Informasi , JKN , Kepuasan , Kepuasan Pengguna , Kualitas , Kualitas Informasi , Kualitas Layanan , Kualitas Sistem , Layanan , Mobile , Mobile JKN , Pengguna , Sistem



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157383678


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970112

Hits Today : 40062
Total Hits : 157383677

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan