EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Public Relation
Posted by [email protected] at 28/10/2024 12:51:50  •  130 Views


STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION PT.PEGADAIAN (PERSERO) DALAM MENARIK MINAT CALON NASABAH PADA PRODUK LOGAM MULIA DI CABANG MUARA KARANG

Created by :
FEBBYANTO MAKO GALIH S ( 20210502255 )



SubjectSTRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION
PT.PEGADAIAN
MENARIK MINAT
CALON NASABAH
LOGAM MULIA
Alt. Subject PUBLIC RELATION MARKETING STRATEGY
PT.PEGADAIAN
ATTRACTING THE INTEREST OF
POTENTIAL CUSTOMERS
PRECIOUS METALS
KeywordStrategi Marketing Public Relations
PT.Pegadaian
Logam Mulia
PENCILS

Description:

PT.Pegadaian merupakan perusahaan BUMN yang sudah ada sejak bulan April tahun 1901 yang dibuka pertama kali di kota Sukabumi dan sudah berusia kurang lebih 122 tahun. PT.Pegadaian sendiri bergerak dan berfokus pada lembaga keuangan juga pemberian jasa gadai yang bertujuan untuk memberikan solusi keuangan kepada masyarakat dan memiliki misi membantu program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya golongan menengah kebawah. Dari hasil penelitian bahwa ternyata PT.Pegadaian selain berfokus pada jasa keuangan dan pemberian jasa gadai, bisnis pendukung lainnya yaitu juga dalam penjualan emas Logam Mulia yang dapat diperoleh dengan cara dicicil. Stigma masyarakat terhadap PT.Pegadaian yang hanya berfokus pada jasa gadai dan pembiayaan keuangan perlu diatasi melalui strategi Marketing Public Relations (MPR) yang tepat dalam memperkenalkan produk Logam Mulia ke masyarakat. Dengan persaingan bisnis yang ketat, Penggabungan konsep antara marketing dan public relations dapat menjadi solusi yang tepat untuk membangun sebuah pengenalan produk melalui program kegiatan public relation dan juga kegiatan pemasaran dalam menarik minat calon nasabah. Penganalisaan yang dilakukan oleh peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus melalui metode matrix SWOT PENCILS (Publications, Event, News, Community Involvement, Inform or Image, Lobbying and Negotiation, Social Responsibility) dengan mengkombinasikan three ways strategy dalam merumuskan praktek pemasarannya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi.Subjek penelitian pada key informant ialah Pimpinan Cabang serta informan pendukungnya yakni Marketing Public Relations dari PT.Pegadaian Cabang Muara Karang. Hasil penelitiannya yaitu Marketing Public Relations menjadi point penting dari sebuah perusahaan untuk melakukan sosialisasi kunjungan ke beberapa instansi terkait dengan tujuan untuk menjalin kerjasama jangka panjang sekaligus mempromosikan produk-produk untuk kegiatan penjualan. Selain itu,Marketing Public Relation juga menjadi media komunikasi dua arah antara pihak PT.Pegadaian dan juga pihak external (Perusahaan, Instansi dan Lembaga-lembaga). Lobbying dan negosiasi juga menjadi bagian dari strategi untuk memasarkan logam mulia ke beberapa instansi yang belum mengetahui produk tersebut, dan berpotensi bisa menjadi pasar baru bagi PT.Pegadaian. Hambatannya yaitu selera calon nasabah yang masih menyukai emas perhiasan daripada logam mulia, memerlukan upaya ekstra dalam marketing public relations untuk mengubah persepsi ini. Hambatan internal lainnya yaitu kegiatan publikasi yang masih menggabungkan kegiatan public relations dan marketing, sementara penggunaan media terbatas pada WhatsApp di PT.Pegadaian cabang Muara Karang. Selain itu, pelaksanaan seminar dan event yang dilakukan pada hari biasa dengan frekuensi tiga bulan sekali menjadi tantangan lainnya.

Contributor:
  1. SYURYA MUHAMMAD NUR, S.Pd.M.Si
Date Create:28/10/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20210502255
Collection ID:20210502255


Source :
Undergraduate Theses of Public Relations

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-marketing-public-relation-ptpegadaian-persero-dalam-menarik-minat-calon-nasabah-pada-produk-logam-mulia-di-cabang-muara-karang-36404.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-36404-COVER.Image.Marked.pdf - 259 KB
  2.  UEU-Undergraduate-36404-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 296 KB
  3.  UEU-Undergraduate-36404-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 306 KB
  4.  UEU-Undergraduate-36404-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 257 KB
  5.  UEU-Undergraduate-36404-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 543 KB
  6.  UEU-Undergraduate-36404-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 328 KB
  7.  UEU-Undergraduate-36404-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 322 KB
  8.  UEU-Undergraduate-36404-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1497 KB
  9.  UEU-Undergraduate-36404-BAB1.Image.Marked.pdf - 395 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-36404-BAB2.Image.Marked.pdf - 497 KB
  2. UEU-Undergraduate-36404-BAB3.Image.Marked.pdf - 349 KB
  3. UEU-Undergraduate-36404-BAB4.Image.Marked.pdf - 1247 KB
  4. UEU-Undergraduate-36404-BAB5.Image.Marked.pdf - 320 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Logam , Logam Mulia , Marketing , Mulia , PENCILS , PT.Pegadaian , Public , Relations , Strategi , Strategi Marketing Public Relations



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157333893


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111

Hits Today : 85436
Total Hits : 157333893

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan