|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Public Relation Posted by [email protected] at 28/10/2024 12:51:50 • 130 Views
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION PT.PEGADAIAN (PERSERO) DALAM MENARIK MINAT CALON NASABAH PADA PRODUK LOGAM MULIA DI CABANG MUARA KARANGCreated by :
FEBBYANTO MAKO GALIH S ( 20210502255 )
Subject: | STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION PT.PEGADAIAN MENARIK MINAT CALON NASABAH LOGAM MULIA | Alt. Subject : | PUBLIC RELATION MARKETING STRATEGY PT.PEGADAIAN ATTRACTING THE INTEREST OF POTENTIAL CUSTOMERS PRECIOUS METALS | Keyword: | Strategi Marketing Public Relations PT.Pegadaian Logam Mulia PENCILS |
Description:
PT.Pegadaian merupakan perusahaan BUMN yang sudah ada sejak bulan April tahun 1901 yang dibuka pertama kali di kota Sukabumi dan sudah berusia kurang lebih 122 tahun. PT.Pegadaian sendiri bergerak dan berfokus pada lembaga keuangan juga pemberian jasa gadai yang bertujuan untuk memberikan solusi keuangan kepada masyarakat dan memiliki misi membantu program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya golongan menengah kebawah. Dari hasil penelitian bahwa ternyata PT.Pegadaian selain berfokus pada jasa keuangan dan pemberian jasa gadai, bisnis pendukung lainnya yaitu juga dalam penjualan emas Logam Mulia yang dapat diperoleh dengan cara dicicil. Stigma masyarakat terhadap PT.Pegadaian yang hanya berfokus pada jasa gadai dan pembiayaan keuangan perlu diatasi melalui strategi Marketing Public Relations (MPR) yang tepat dalam memperkenalkan produk Logam Mulia ke masyarakat. Dengan persaingan bisnis yang ketat, Penggabungan konsep antara marketing dan public relations dapat menjadi solusi yang tepat untuk membangun sebuah pengenalan produk melalui program kegiatan public relation dan juga kegiatan pemasaran dalam menarik minat calon nasabah. Penganalisaan yang dilakukan oleh peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus melalui metode matrix SWOT PENCILS (Publications, Event, News, Community Involvement, Inform or Image, Lobbying and Negotiation, Social Responsibility) dengan mengkombinasikan three ways strategy dalam merumuskan praktek pemasarannya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi.Subjek penelitian pada key informant ialah Pimpinan Cabang serta informan pendukungnya yakni Marketing Public Relations dari PT.Pegadaian Cabang Muara Karang. Hasil penelitiannya yaitu Marketing Public Relations menjadi point penting dari sebuah perusahaan untuk melakukan sosialisasi kunjungan ke beberapa instansi terkait dengan tujuan untuk menjalin kerjasama jangka panjang sekaligus mempromosikan produk-produk untuk kegiatan penjualan. Selain itu,Marketing Public Relation juga menjadi media komunikasi dua arah antara pihak PT.Pegadaian dan juga pihak external (Perusahaan, Instansi dan Lembaga-lembaga). Lobbying dan negosiasi juga menjadi bagian dari strategi untuk memasarkan logam mulia ke beberapa instansi yang belum mengetahui produk tersebut, dan berpotensi bisa menjadi pasar baru bagi PT.Pegadaian. Hambatannya yaitu selera calon nasabah yang masih menyukai emas perhiasan daripada logam mulia, memerlukan upaya ekstra dalam marketing public relations untuk mengubah persepsi ini. Hambatan internal lainnya yaitu kegiatan publikasi yang masih menggabungkan kegiatan public relations dan marketing, sementara penggunaan media terbatas pada WhatsApp di PT.Pegadaian cabang Muara Karang. Selain itu, pelaksanaan seminar dan event yang dilakukan pada hari biasa dengan frekuensi tiga bulan sekali menjadi tantangan lainnya.
Contributor | : |
- SYURYA MUHAMMAD NUR, S.Pd.M.Si
| Date Create | : | 28/10/2024 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20210502255 | Collection ID | : | 20210502255 |
Source : Undergraduate Theses of Public Relations
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komunikasi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-marketing-public-relation-ptpegadaian-persero-dalam-menarik-minat-calon-nasabah-pada-produk-logam-mulia-di-cabang-muara-karang-36404.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-36404-COVER.Image.Marked.pdf - 259 KB
- UEU-Undergraduate-36404-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 296 KB
- UEU-Undergraduate-36404-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 306 KB
- UEU-Undergraduate-36404-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 257 KB
- UEU-Undergraduate-36404-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 543 KB
- UEU-Undergraduate-36404-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 328 KB
- UEU-Undergraduate-36404-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 322 KB
- UEU-Undergraduate-36404-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1497 KB
- UEU-Undergraduate-36404-BAB1.Image.Marked.pdf - 395 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-36404-BAB2.Image.Marked.pdf - 497 KB 2. UEU-Undergraduate-36404-BAB3.Image.Marked.pdf - 349 KB 3. UEU-Undergraduate-36404-BAB4.Image.Marked.pdf - 1247 KB 4. UEU-Undergraduate-36404-BAB5.Image.Marked.pdf - 320 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111
Hits Today : 85436
Total Hits : 157333893
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|