EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Bahasa Inggris
Posted by [email protected] at 09/11/2020 11:46:40  •  456 Views


PENGARUH KEMAMPUAN PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KONSTRUKTIVISME TERHADAP HASIL BELAJAR PKN KELAS V TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Created by :
Lilia Senja Ilyandani ( None )
Ratnawati Susanto



SubjectMODEL PEMBELAJARAN
Alt. Subject LEARNING MODEL
KeywordHASIL BELAJAR
KONSTRUKTIVISME

Description:

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengaruh kemampuan pengelolaan pembelajaran berbasis konstruktivisme terhadap hasil belajar mata pelajaran pkn di kelas V A tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V A yang berjumlah 30. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sebesar 30 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Hasil pengujian pertama di uji parsial (uji t) diperoleh t hitung = 3,208 > t tabel = 2,048 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti tolak H o dan terima H 1 ESJ (Elementary School Journal) Volume 8 No. 3 Desember 2018 . Berdasarkan data variabel pembelajaran konstruktivisme berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel hasil belajar.

Date Create:09/11/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_0565
Collection ID:11_0565


Source :
ESJ (Elementary School Journal) Volume 8 No. 3 Desember 2018

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-kemampuan-pengelolaan-pembelajaran-berbasiskonstruktivisme-terhadap-hasil-belajar-pkn-kelas-v-tahun-pelajaran-20182019-17251.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-17251-11. 11865-25614-1-SM.Image.Marked.pdf - 545 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

BELAJAR , HASIL , HASIL BELAJAR , KONSTRUKTIVISME



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




137045878


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1968909

Hits Today : 15188
Total Hits : 137045878

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan