|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Teknik Industri Posted by [email protected] at 19/03/2021 11:02:41 • 331 Views
EVALUASI DAN PENENTUAN PRIORITAS PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN FAKULTAS
(STUDI KASUS FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ESA UNGGUL)Created by :
Taufiqur Rachman ( 0315077803 )
Subject: | LAYANAN HARAPAN KEPUASAN | Alt. Subject : | SERVICE HOPE SATISFACTION | Keyword: | SERVQUAL importance-performance analysis kepuasan pelanggan |
Description:
Tujuan jangka panjang yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul. Sedangkan target spesifik yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran harapan dari mahasiswa tentang pelayanan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul, terlebih lagi, untuk mendapatkan gambaran tentang persepsi siswa tentang kinerja pelayanan Fakultas Universitas Teknik Esa Unggul, masing-masing atribut dan menentukan prioritas masing-masing atribut sesuai dengan matriks Importance Performance Analysis (IPA). Perancangan penelitian ini menggunakan metode non eksperimen kuantitatif, dan juga bentuk analisis deskriptif. Metode pengumpulan data adalah survei dengan menggunakan kuesioner untuk mendapatkan jenis data berupa persepsi primer dan harapan responden yaitu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul pada Tahun Akademik 2017/2018. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif untuk melihat tingkat harapan dan kepuasan/kinerja/persepsi tentang pelayanan akademik Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul berdasarkan lima dimensi SERVQUAL. Selanjutnya, metode matematis dengan kuadran digunakan untuk memetakan dan melihat atribut yang menjadi prioritas peningkatan kualitas layanan di Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul berdasarkan matriks IPA. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai bahan referensi untuk melakukan perubahan dalam upaya melakukan perbaikan terus menerus berdasarkan prioritas untuk memuaskan pelanggan, terutama untuk hal-hal yang dianggap penting oleh pelanggan. Luaran dari penelitian ini adalah publikasi artikel ilmiah dalam jurnal nasional yang tidak terakreditasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut yang menjadi prioritas pertama untuk dilakukan perbaikan berdasarkan nilai tingkat kepentingan/harapan (expectation) adalah atribut Reliability 4, dan dimensi yang merupakan faktor terpenting dalam pelayanan adalah Dimensi Reliability. Jika berdasarkan nilai tingkat kinerja/persepsi (perception), maka atribut yang menjadi prioritas pertama adalah atribut Tangible 1, dan dimensi dengan kinerja terendah adalah Dimensi Tangibles. Untuk atribut yang menjadi prioritas pertama untuk dilakukan perbaikan berdasarkan skor kepuasan (skor SERVQUAL) adalah atribut Reliability 4. Dari hasil pemetaan dengan matriks IPA berdasarkan atribut, terdapat 12 atribut yang menjadi prioritas utama, yaitu: Tangible 1, Tangible 4, Reliability 1, Reliability 2, Reliability 3, Reliability 4, Responsiveness 2, Assurance 4, Assurance 5, Emphaty 2, Emphaty 3, Emphaty 4. Sedangkan dari hasil pemetaan matriks IPA berdasarkan dimensi, prioritas utama perbaikan bagi pelayanan Fakultas Teknik UEU adalah Dimensi Reliability yaitu kehandalan dalam memenuhi janji kepada mahasiswa/i.
Date Create | : | 19/03/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_0995 | Collection ID | : | 11_0995 |
Source : Jurnal Inovisi Volume 13 Nomor 2, Oktober 2017
Relation Collection: Fakultas Teknik
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/evaluasi-dan-penentuan-prioritas-perbaikan-kualitas-pelayanan-fakultasstudi-kasus-fakultas-teknik-universitas-esa-unggul-19394.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-19394-11_0995.pdf - 447 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 5
Total Visitor : 1970029
Hits Today : 57202
Total Hits : 155033151
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|