 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 10/01/2014 15:37:56 • 3279 Views
PERBEDAAN KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS DAN PASIEN UMUM
TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI INSTALASI
RAWAT INAP RUMAH SAKIT SITANALA
TANGERANGCreated by :
DIAN HANDAYANI ( 2002-31-223 )
Subject: | Jamkesmas Pasien Umum | Alt. Subject : | Rawat Inap Rumah Sakit Sitanala | Keyword: | Perbedaan pasien Jamkesmas Pasien Umum |
Description:
kepada setiap pasien, diantaranya: sikap pendekatan petugas kesehatan yang
kurang ramah, prosedur administrasi yang rumit, waktu tunggu yang lama,
fasilitas umum dan fasilitas rawat inap yang kurang lengkap, hasil perawatan
(kesembuhan) tidak optimal, dan biaya perawatan yang mahal.
Tujuan: mengetahui perbedaan kepuasan pasien jamkesmas dan pasien umum
terhadap pelayanan kesehatan di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Sitanala
Tangerang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif analitik dengan
pendekatan cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien
peserta jamkesmas beserta tanggungan keluarganya dan pasien umum yang
datang berkunjung ke Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Sitanala Tangerang.
Sedangkan sampelnya pasien jamkesmas dan pasien umum, masing-masing
sebanyak 50 responden. Analisa data pada penelitian ini dengan menggunakan uji
t-test independent. Teknik ini digunakan untuk mengetahui apakah variabel
independen satu memiliki perbedaan atau tidak dengan variabel independen
lainnya. Dengan uji ini didapat bahwa ada perbedaan kepuasan pasien jamkesmas
dan pasien umum terhadap pelayanan kesehatan di Instalasi Rawat Inap Rumah
Sakit Sitanala Tangerang dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5 > 1,987).
Kesimpulan: bahwa ada perbedaan kepuasan antara pasien jamkesmas dan pasien
umum. Pasien jamkesmas memiliki kepuasan lebih tinggi dibanding kepuasan
Contributor | : |
- Hosizah, SKM, MKM.
- Idrus Jus�at, Ph.D.
| Date Create | : | 10/01/2014 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-2002-31-223 | Collection ID | : | 2002-31-223 |
Source : Perpustakaan Esa Unggul
Relation Collection: Universitas Esa Unggul
Coverage : Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : Copyright@ 2014 by UEU Library
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/perbedaan-kepuasan-pasien-jamkesmas-dan-pasien-umumterhadap-pelayanan-kesehatan-di-instalasirawat-inap-rumah-sakit-sitanalatangerang-2005.html
[ Free Download - Free for All ]
...No Files...
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-2005-S00003055.pdf - 744 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLING

       
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970570
Hits Today : 153486
Total Hits : 185239255
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|