|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 16/01/2014 17:37:24 • 1056 Views
PERBEDAAN KEPUASAN PASIEN ASKES DAN NON
ASKES TERHADAP PROSEDUR ADMINISTRASI
RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT
JANTUNG HARAPAN KITACreated by :
ADELINA MARINTAN ( 2009-31-086 )
Subject: | pasien penyakit jantung dan pembuluh darah | Alt. Subject : | pasien penyakit jantung dan pembuluh darah | Keyword: | pasien penyakit jantung dan pembuluh darah |
Description:
ADELINA MARINTAN
2009-31-086
PERBEDAAN KEPUASAN PASIEN ASKES DAN NON ASKES TERHADAP
PROSEDUR ADMINISTRASI RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT
JANTUNG HARAPAN KITA
6 BAB + 64 hal + 13 Tabel + 8 Grafik
ABSTRAK
Kepuasan pasien umumnya dapat terjadi karena adanya perbedaan perlakuan dari
pemberi pelayanan (health provider) terhadap pasien secara individual (health
receiver). Pada umumnya pasien penyakit jantung dan pembuluh darah yang datang
ke RSJHK dibedakan atas pasien umum (non askes) dan pasien Askes. Prosedur
pelayanan terhadap pasien Askes ditinjau dari prosedur administrasi berbeda dengan
pelayanan pasien Non Askes karena persyaratan sistem jaminan pembayaran atau
klaim.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kepuasan pasien askes dan
non askes terhadap prosedur administrasi rawat inap kelas III di RSJHK. Metode
penelitian ini deskriptif analitik dengan disain crossectional, jumlah sampel sebanyak
39 orang pasien Askes dan 45 orang pasien Non Askes dengan teknik sampling non
random-accidental. Karakteristik responden antara pasien askes dan non askes
hampir sama yaitu sebagian besar perempuan, SLTA dan berusia antara 56-65 tahun.
Uji komparatif digunakan untuk mengetahui perbedaan kepuasan pasien Askes dan
non askes. Rata-rata kepuasan terhadap prosedur adminitrasi rawat inap kelas III
pasien Askes adalah 38.49 (+5.104) dan pasien Non Askes 43,20 (+1,878). Rata-rata
kepuasan pasien Non Askes adalah lebih tinggi dari pada pasien Askes. Hasil Uji
Statistik dengan menggunakan Mann-Whitney (p-value<0,05) menunjukkan bahwa
ada perbedaan yang signifikan kepuasan terhadap prosedur administrasi rawat inap
antara pasien Askes dan Non Askes Kelas III di RSJHK Jakarta.
Daftar pustaka : (1996-2010)
Date Create | : | 16/01/2014 | Type | : | Text | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-2009-31-086 | Collection ID | : | 2009-31-086 | Call Number | : | 610 |
Source : Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul
Relation Collection: 2009-31-086
Coverage : 2009-31-086
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/perbedaan-kepuasan-pasien-askes-dan-nonaskes-terhadap-prosedur-administrasirawat-inap-kelas-iii-di-rumah-sakitjantung-harapan-kita-2129.html
[ Free Download - Free for All ]
...No Files...
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-2129-ADELINA_MARINTAN_2009-31-086.pdf - 5001 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970021
Hits Today : 31719
Total Hits : 154902181
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|