|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Scientific Articles » Psikologi Posted by [email protected] at 30/08/2021 02:42:16 • 559 Views
PROFIL RINGKASAN LITABMAS : BAGAIMANA KEBERFUNGSIAN KELUARGA MEMBENTUK KESIAPAN BELAJAR SISWA DI MASA PANDEMI?Created by :
Yuli A. Rozali, M.PSI., Psikolog ( 0305077408 ) Novendawati, W. Sitasari ; Safitri M. ; Linaldi Isra ; Wiwin C.P. Basel ; Citra Pratiwi
Subject: | KELUARGA PANDEMI | Alt. Subject : | FAMILY PANDEMIC CHILDREN STUDY | Keyword: | COVID-19 KESIAPAN BELAJAR |
Description:
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dikti mengatakan
bahwa setelah program vaksin berhasil dilakukan, maka
diharapkan sekolah-sekolah akan kembali dibuka pada
bulan Juli 2021 yang akan datang dan menerapkan
sekolah tatap muka (Kompas.com). Dalam buku saku
Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa
Pandemi COVID-19 yang disusun Kemendikbud,
Kemenkes, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam
Negeri pembelajaran tatap muka dilaksanakan melalui
dua fase yakni masa transisi dan masa kebiasaan baru
atau new normal. Seperti wajib memakai masker di
dalam kelas ataupun di luar kelas, mencuci tangan
dengan air mengalir dengan cairan pembersih serta
desinfektan disetiap akan dan telah melakukan kegiatan,
pengecekan suhu, penyesuaian jam belajar, jarak siswa di
kelas, membawa alat makan minum sendiri, dan dilarang
untuk berbagi makanan dan minuman dengan sesama
peserta didik dan guru, serta pembatasan kegiatan di luar
sekolah seperti ekstrakurikuler. Perubahan kebiasaan di
masa pandemi memerlukan adanya kesiapan diri pada
siswa. Kesiapan diri adalah suatu perubahan keadaan
dalam diri seseorang yang membuatnya siap memberi
jawaban atau respon untuk mencapai tujuan pelajaran
tertentu (Slameto, 2006). Keluarga merupakan
lingkungan yang terdekat dengan anak, memiliki peranan
dan fungsi yang besar dalam mendukung ketercapaian
tugas perkembangan secara optimal. Beragamnya pola hubungan dalam keluarga dapat berdampak pada
pencapaiannya. Efektifitas pelaksananaan fungsi
keluargapun dapat menopang kesuksesan pencapaian
tugas perkembangan di masa new normal nanti.
Date Create | : | 30/08/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Article-5_0780 | Collection ID | : | 5_0780 |
Source : Ringkasan LITABMAS
Relation Collection: Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Coverage : Fakultas Psikologi
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/profil-ringkasan-litabmas--bagaimana-keberfungsian-keluarga-membentuk-kesiapan-belajar-siswa-di-masa-pandemi-21473.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Article-21473-5_0780.pdf - 1021 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111
Hits Today : 53071
Total Hits : 157301528
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|