|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Psikologi Posted by [email protected] at 02/12/2021 13:31:30 • 1040 Views
PENGARUH METODE BELAJAR TUTOR SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SMP ISLAM AL-CHASANAHCreated by :
Deny Surya Saputra ( 0304098903 ) Ika Wahyu Pratiwi; Siti Pirzia A; Iis Susanti; Shelly Dwi H
Subject: | PENDIDIKAN POTENSI DIRI HASIL BELAJAR | Alt. Subject : | EDUCATION SELF-POTENTIAL LEARNING OUTCOMES | Keyword: | Metode Tutor Sebaya Prestasi Belajar Siswa SMP Matematika |
Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode belajar tutor sebaya terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas VII SMP Islam Al-Chasanah, Jakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan metode tutor sebaya terhadap prestasi belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini adlaah siswa kelas VII SMP Islam Al-Chasanah. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 siswa yang berada pada kelas B. Penelitian ini menggunakan teknik paired sample t-test untuk melakukan uji hipotesis. Penelitian ini mengambil tingkat kepercayaan sebesar 95% yang berarti jika nilai t diatas 1,96 maka hipotesis alternatif dapat diterima. Hasil t hitung pada penelitian ini bernilai 19,230 sedangkan nilai t tabel untuk tingkat signifikansi 95% dengan df 19 adalah 2,093. sehingga dapat dikatakan bahwa t hitung> nilai t tabel, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode tutor sebaya terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Islam Al-Chasanah, Jakarta.
Date Create | : | 02/12/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_2115 | Collection ID | : | 11_2115 |
Source : Jurnal Psikologi Volume 19 Nomor 1 Juni 2021
Relation Collection: Fakultas Psikologi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-metode-belajar-tutor-sebaya-terhadap-prestasi-belajar-mata-pelajaran-matematika-kelas-vii-smp-islam-alchasanah-22685.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-22685-11_2115.pdf - 830 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
[ Link of Contents]
- PENGARUH METODE BELAJAR TUTOR SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SMP ISLAM AL-CHASANAH
https://jpsikologi.esaunggul.ac.id/index.php/JPSI/article/view/107
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017
Hits Today : 69278
Total Hits : 154862277
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|