EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Psikologi
Posted by [email protected] at 02/12/2021 13:31:30  •  1039 Views


PENGARUH METODE BELAJAR TUTOR SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SMP ISLAM AL-CHASANAH

Created by :
Deny Surya Saputra ( 0304098903 )
Ika Wahyu Pratiwi; Siti Pirzia A; Iis Susanti; Shelly Dwi H



SubjectPENDIDIKAN
POTENSI DIRI
HASIL BELAJAR
Alt. Subject EDUCATION
SELF-POTENTIAL
LEARNING OUTCOMES
KeywordMetode Tutor Sebaya
Prestasi Belajar
Siswa SMP
Matematika

Description:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode belajar tutor sebaya terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas VII SMP Islam Al-Chasanah, Jakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan metode tutor sebaya terhadap prestasi belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini adlaah siswa kelas VII SMP Islam Al-Chasanah. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 siswa yang berada pada kelas B. Penelitian ini menggunakan teknik paired sample t-test untuk melakukan uji hipotesis. Penelitian ini mengambil tingkat kepercayaan sebesar 95% yang berarti jika nilai t diatas 1,96 maka hipotesis alternatif dapat diterima. Hasil t hitung pada penelitian ini bernilai 19,230 sedangkan nilai t tabel untuk tingkat signifikansi 95% dengan df 19 adalah 2,093. sehingga dapat dikatakan bahwa t hitung> nilai t tabel, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode tutor sebaya terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Islam Al-Chasanah, Jakarta.

Date Create:02/12/2021
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-11_2115
Collection ID:11_2115


Source :
Jurnal Psikologi Volume 19 Nomor 1 Juni 2021

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-metode-belajar-tutor-sebaya-terhadap-prestasi-belajar-mata-pelajaran-matematika-kelas-vii-smp-islam-alchasanah-22685.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-22685-11_2115.pdf - 830 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...


[ Link of Contents]
  1. PENGARUH METODE BELAJAR TUTOR SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SMP ISLAM AL-CHASANAH
    https://jpsikologi.esaunggul.ac.id/index.php/JPSI/article/view/107

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Belajar , Matematika , Metode , Metode Tutor Sebaya , Prestasi , Prestasi Belajar , SMP , Sebaya , Siswa , Siswa SMP , Tutor



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154859688


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017

Hits Today : 66689
Total Hits : 154859688

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan