|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Psikologi Posted by [email protected] at 25/03/2022 14:06:16 • 848 Views
LAPORAN AKHIR PENELITIAN : PSIKOEDUKASI UNTUK GURU SEKOLAH DASAR NEGERI DI WILAYAH KECAMATAN MAKASSAR, JAKARTA TIMUR MENGENAI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUSCreated by :
Mariyana Widiastuti, M.Psi., Psikolog ( 0316038602 ) Yeny Duriana Wijaya, M.Psi., Psikolog; Sandfreni, S.T., M.Si. Andre Yanto; Audia Darniayu; Maulida Zulfa Nurfadhilah; Bani Islami Adam
Subject: | SIKAP TENAGA PENDIDIK PENDIDIKAN KHUSUS | Alt. Subject : | ATTITUDE TEACHER SPECIAL EDUCATION | Keyword: | PSIKOEDUKASI GURU ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS |
Description:
Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas psikoedukasi untuk meningkatkan sikap positif guru dalam menghadapi anak yang memiliki kebutuhan khusus pada proses pembelajaran di kelas. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan survei menggunakan skala sikap yang diberikan melalui pre tes dan post tes untuk mengukur aspek kognitif, afektif, dan perilaku guru terhadap anak berkebutuhan khusus. Intervensi yang dilakukan adalah dengan memberikan psikoedukasi kepada 18 orang guru yang merupakan perwakilan dari 6 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Makassar Kota Jakarta Timur yang berupa pengenalan anak berkebutuhan dan sikap yang harus dimiliki oleh seorang guru dalam memfasilitasi anak berkebutuhan khusus belajar di kelas. Analisis data kuantitatif menggunakan nonparametrik Wilcoxon Signed Ranks Test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa probabilitas sebesar 0,019, nilai ini menunjukkan bahwa probabilitas di bawah 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa psikoedukasi dapat meningkatkan sikap para guru dalam memfasilitasi anak berkebutuhan khusus.
Date Create | : | 25/03/2022 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0920 | Collection ID | : | 16_0920 |
Source : Laporan Penelitian Hibah Internal, 5 April 2021
Relation Collection: Fakultas Psikologi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir-penelitian--psikoedukasi-untuk-guru-sekolah-dasar-negeri-di-wilayah-kecamatan-makassar-jakarta-timur-mengenai-anak-berkebutuhan-khusus-24342.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-24342-16_0920.pdf - 1508 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970037
Hits Today : 10375
Total Hits : 155254165
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|