EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Psikologi
Posted by [email protected] at 25/03/2022 14:06:16  •  773 Views


LAPORAN AKHIR PENELITIAN : PSIKOEDUKASI UNTUK GURU SEKOLAH DASAR NEGERI DI WILAYAH KECAMATAN MAKASSAR, JAKARTA TIMUR MENGENAI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Created by :
Mariyana Widiastuti, M.Psi., Psikolog ( 0316038602 )
Yeny Duriana Wijaya, M.Psi., Psikolog; Sandfreni, S.T., M.Si.   Andre Yanto; Audia Darniayu; Maulida Zulfa Nurfadhilah; Bani Islami Adam



SubjectSIKAP
TENAGA PENDIDIK
PENDIDIKAN KHUSUS
Alt. Subject ATTITUDE
TEACHER
SPECIAL EDUCATION
KeywordPSIKOEDUKASI
GURU
ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Description:

Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas psikoedukasi untuk meningkatkan sikap positif guru dalam menghadapi anak yang memiliki kebutuhan khusus pada proses pembelajaran di kelas. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan survei menggunakan skala sikap yang diberikan melalui pre tes dan post tes untuk mengukur aspek kognitif, afektif, dan perilaku guru terhadap anak berkebutuhan khusus. Intervensi yang dilakukan adalah dengan memberikan psikoedukasi kepada 18 orang guru yang merupakan perwakilan dari 6 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Makassar Kota Jakarta Timur yang berupa pengenalan anak berkebutuhan dan sikap yang harus dimiliki oleh seorang guru dalam memfasilitasi anak berkebutuhan khusus belajar di kelas. Analisis data kuantitatif menggunakan nonparametrik Wilcoxon Signed Ranks Test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa probabilitas sebesar 0,019, nilai ini menunjukkan bahwa probabilitas di bawah 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa psikoedukasi dapat meningkatkan sikap para guru dalam memfasilitasi anak berkebutuhan khusus.

Date Create:25/03/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0920
Collection ID:16_0920


Source :
Laporan Penelitian Hibah Internal, 5 April 2021

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir-penelitian--psikoedukasi-untuk-guru-sekolah-dasar-negeri-di-wilayah-kecamatan-makassar-jakarta-timur-mengenai-anak-berkebutuhan-khusus-24342.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-24342-16_0920.pdf - 1508 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

ANAK , ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS , BERKEBUTUHAN , GURU , KHUSUS , PSIKOEDUKASI



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




134806785


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1968705

Hits Today : 24825
Total Hits : 134806785

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan