EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Advertising
Posted by [email protected] at 05/12/2022 11:08:41  •  768 Views


MAKNA KEROKAN PADA IKLAN KREDIVO VERSI KEROKAN SEFLEKSIBEL ITU DI YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

Created by :
JEREMY MANUEL ANDRIAN ( 20180501031 )



SubjectKEROKAN
IKLAN
YOUTUBE
SEMIOTIKA
Alt. Subject KEROKAN
AD
YOUTUBE
SEMIOTICS
Keywordkomunikasi
semiotika
iklan
fintech
kerokan
media sosial

Description:

Salah satu industri yang sedang berkembang yakni industri financial technology. Pada iklan terdapat pesan tersembunyi di luar dari pesan yang nyata disampaikan dalam iklan termasuk iklan Kredivo versi �Kerokan Seflekfibel Itu�. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanda berdasarkan ikon, indeks dan simbol dan makna kerokan dalam iklan Kredivo versi �Kerokan Sefleksibel Itu�. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori semiotika Charles Sanders Peirce. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis semiotika Charles Sanders Peirce di mana peneliti memfokuskan pada tanda berdasarkan objek yang terdiri dari ikon, indeks dan simbol. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan jenis data menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan ikonnya adalah potongan-potongan gambar terlampir yang mewakili keadaan sebenarnya di mana terdapat seorang pria yang hendak melakukan kerokan. Indeksnya merupakan potongan-potongan gambar terlampir yang menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang memengaruhi terciptanya gambar tersebut. Simbol yang terkandung yaitu persiapan kerokan, fleksibilitas, simplisitas, futuristis, kemudahan pemakaian Kredivo, dan solusi dari masalah. Beberapa makna kerokan yang digunakan Kredivo untuk menyampaikan pesan pemasaran melalui iklan Kredivo versi �Kerokan Sefleksibel Itu� antara lain menggambarkan kemudahan penggunaan Kredivo, proses yang cepat, fleksibilitas Kredivo, kepercayaan konsumen terhadap Kredivo, dan Kredivo sebagai solusi dari masalah pembayaran. Diperoleh kesimpulan yakni ikon, indeks, simbol menandakan seorang pria kerokan dengan tubuh fleksibel melalui proses penyuntingan dan perekaman sehingga menciptakan simbol-simbol berupa makna kerokan yang menggambarkan fleksibilitas, simplisitas, futuristis, kemudahan pemakaian Kredivo, dan solusi dari masalah.

Contributor:
  1. RESMAN MUHARUL TAMBUNAN, SE, M.Si
Date Create:05/12/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180501031
Collection ID:20180501031


Source :
Undergraduate Theses of Communication

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/makna-kerokan-pada-iklan-kredivo-versi-kerokan-sefleksibel-itu-di-youtubeanalisis-semiotika-charles-sanders-peirce-26884.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-26884-COVER.Image.Marked.pdf - 281 KB
  2.  UEU-Undergraduate-26884-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 370 KB
  3.  UEU-Undergraduate-26884-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 371 KB
  4.  UEU-Undergraduate-26884-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 292 KB
  5.  UEU-Undergraduate-26884-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 361 KB
  6.  UEU-Undergraduate-26884-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 250 KB
  7.  UEU-Undergraduate-26884-UCAPAN TERIMAKASIH.Image.Marked.pdf - 190 KB
  8.  UEU-Undergraduate-26884-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 312 KB
  9.  UEU-Undergraduate-26884-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 335 KB
  10.  UEU-Undergraduate-26884-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1138 KB
  11.  UEU-Undergraduate-26884-BAB1.Image.Marked.pdf - 264 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-26884-BAB2.Image.Marked.pdf - 420 KB
  2. UEU-Undergraduate-26884-BAB3.Image.Marked.pdf - 274 KB
  3. UEU-Undergraduate-26884-BAB4.Image.Marked.pdf - 975 KB
  4. UEU-Undergraduate-26884-BAB5.Image.Marked.pdf - 715 KB
  5. UEU-Undergraduate-26884-BAB6.Image.Marked.pdf - 255 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

fintech , iklan , kerokan , komunikasi , media , media sosial , semiotika , sosial



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154932415


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970023

Hits Today : 61953
Total Hits : 154932415

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan