|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Advertising Posted by [email protected] at 06/01/2015 17:51:13 • 1268 Views
ETIKA PERSAINGAN DALAM KOMUNIKASI PEMASARANCreated by :
Zinggara Hidayat ( none )
Subject: | KOMUNIKASI PEMASARAN KAMPANYE IKLAN | Alt. Subject : | MARKETING COMMUNICATION CAMPAIGN ADVERTIZING | Keyword: | komunikasi pemasaran etika periklanan kompetisi |
Description:
Etika persaingan dalam komunikasi pemasaran khususnya kampanye periklanan menjadi perhatian
penting dalam upaya menyehatkan perekonomian bangsa. Pasar yang sehat dicerminkan dari terbukanya
peluang kepada setiap pelaku untuk bersaing dan memperoleh perlakuan yang adil dalam suatu industri.
Perundang-undangan dan kode etik komunikasi merupakan pedoman dalam bersaing secara sehat.
Kondisi persaingan ketat kini telah mempengaruhi style komunikasi dan creative strategy pesan dalam
berbagai aktivitas kampanye komunikasi pemasaran, terutama periklanan. Kurangnya pemahaman
peraturan mengenai persaingan yang sehat dan kode etik periklanan menyebabkan para praktisi
komunikasi pemasaran cenderung mengabaikan aspek ini. Akibatnya banyak tayangan komunikasi
pemasaran yang cenderung kurang menghargai keberadaan para pesaingnya di pasar secara wajar. Tulisan
ini membahas persaingan yang terjadi antar brand pada produk barang konsumsi seperti produk
minuman, makanan, toiletris, dan beberapa produk sekunder lainnya seperti otomotif roda dua dan
minyak pelumas. Visual iklan sebagai instrumen komunikasi pemasaran diobservasi pemaknaan atas
tanda-tanda yang ada melalui sarana lihatan (visual sense) atau semiotika visual.Style komunikasi
periklanan pada berbagai kategori produk yang bersaing ketat memiliki kecenderungan untuk
menghasilkan tayangan-tayangan iklan yang konten-nya cenderung melanggar etika persaingan dan kode
etik periklanan. Sebagian besar pelanggaran etika dalam praktik komunikasi periklanan memperlihatkan
upaya merendahkan produk-produk pesaing baik secara visual maupun secara verbal dan berbagai bentuk
pelanggaran etika bersaing secara sehat dan kode etik periklanan.
Date Create | : | 06/01/2015 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-JK090112_HID | Collection ID | : | JK090112_HID |
Source : Jurnal Komunikologi Volume 9, Nomor 1, Maret 2012
Relation Collection: Puspen Jurnal UEU
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : Copyright@2012 Puspen Jurnal UEU
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/etika-persaingan-dalam-komunikasi-pemasaran-4542.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-4542-Z.Hidayat.pdf - 216 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 5
Total Visitor : 1970003
Hits Today : 41960
Total Hits : 154458288
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|