EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Journal » Advertising
Posted by [email protected] at 07/01/2015 10:14:58  •  789 Views


PEREMPUAN DALAM IKLAN: OTONOMI ATAS TUBUH ATAU KOMODITI?

Created by :
Sarah Santi ( none )



SubjectIKLAN
OTONOMI
KOMODITI
Alt. Subject ADVERTISING
AUTONOMY
COMMODITY
KeywordFeminisme
Iklan
Komoditi

Description:

Keberadaan perempuan dalam iklan menjadi sebuah perdebatan yang tidak pernah henti ketika perempuan ditampilkan menjadi simbol-simbol untuk menciptakan citra tertentu. Perempuan dan tubuhnya tampil untuk menonjolkan kenikmatan minuman, kelincahan dan keanggunan mobil, kemewahan sebuah berlian, dan sebagainya. Bagi para praktisi periklanan, keberadaan perempuan dalam iklan adalah sesuatu yang tak terhindarkan. Sementara bagi sebagian orang lainnya berpendapat bahwa menyertakan perempuan dalam iklan lebih merupakan eksploitasi atas tubuh perempuan. Melalui ekonomi politik tubuh, tanda dan hasrat, ekonomi kapitalis menja-dikan tubuh perempuan hanya potongan tanda-tanda (signs) yang satu per satu menjadi komoditas melalui media iklan. Meski demikian, banyak perempuan yang terlibat dalam iklan justru berpendapat bahwa tampilnya mereka dengan menonjolkan keindahan bagian-bagian tubuhnya merupakan sebuah pilihan yang otonom atas diri dan tubuhnya sendiri. Benarkah? Tulusan ini mencoba menelaahnya dengan menggunakan perspektif feminis keterkaitan perempuan dan iklan.

Date Create:07/01/2015
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Journal-JK010104_SAN
Collection ID:JK010104_SAN


Source :
Jurnal Komunikologi Vol. 1 No.1, Maret 2004

Relation Collection:
Puspen Jurnal UEU

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
copyright@2004 Puspen Jurnal UEU


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/perempuan-dalam-iklanotonomi-atas-tubuh-atau-komoditi-4571.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Journal-4571-SarahSanti.pdf - 219 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Feminisme , Iklan , Komoditi



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155036917


Visitors Today : 5
Total Visitor : 1970029

Hits Today : 60968
Total Hits : 155036917

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan