|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Psikologi Posted by [email protected] at 31/07/2015 17:30:44 • 1306 Views
HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DENGAN KETERAMPILAN DALAM MENANGANI PERILAKU BULLYING DI SDN 11 DURI KEPACreated by :
Novendawati Wahyu Sitasari, Psi.,M.Psi ( 0319118504 )
Subject: | PELECEHAN SISWA SEKOLAH DASAR PENDIDIKAN ANAK SD | Alt. Subject : | BULLYING STUDENTS EDUCATIONS CHILD | Keyword: | bullying pengetahuan keterampilan guru |
Description:
Kasus bullying di sekolah semakin lama menjadi fenomena yang menyebar di dunia dan
memiliki dampak negatif terhadap atmosfer sekolah. Hal ini terkait dengan pengetahuan
dan keterampilan guru dalam menangani perilaku bullying. Tujuan dari penelitian ini
yaitu untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan dengan keterampilan guru dalam
manangani perilaku bullying di SD N 11 Duri Kepa Jakarta Barat. Populasi dan sampel
dalam penelitian ini adalah Guru di SD N 11 Duri Kepa Jakarta Barat yang berjumlah 14
guru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability
sampling. Penelitian ini bersifat kuantitatif korelational non parametrik
dengan uji korelasi Spearman. Hasil menunjukkan tidak ada hubungan antara
pengetahuan dengan keterampilan, dimana nilai signifikansi 0,692
(
p>0,05
)
. Artinya
bahwa pengetahuan yang dimiliki guru tidak mempengaruhi keterampilan guru dalam
menangani bullying. Ketika guru memiliki pengetahuan yang baik tidak selalu diikuti
dengan keterampilan yang baik. Begitu juga ada guru yang memiliki keterampilan untuk
menangani bullying yang baik, namun pengetahuannya terhadap bullying masih minim.
Adanya pengetahuan guru yang tidak diikuti oleh keterampilannya dalam menangani
bullying disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kepedulian dan sikap guru, selain itu guru
kurang percaya diri dalam menangani bullying. Guru cenderung belum merespon
peristiwa bullying secara efektif dan cenderung mengabaikan.
Date Create | : | 31/07/2015 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-0319118504_250615 | Collection ID | : | 0319118504_250615 |
Source : LAPORAN PENELITIAN HIBAH INTERNAL
Relation Collection: FAKULTAS PSIKOLOGI
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2015 LPPM
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-antara-pengetahuan-dengan-keterampilan-dalam-menangani-perilaku-bullying-di-sdn-11-duri-kepa-5691.html
[ Free Download - Free for All ]
...No Files...
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Research-5691-Laporan_hibah_internal_Novendawati.pdf - 159 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970038
Hits Today : 53878
Total Hits : 155297668
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|