|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » PGSD Posted by [email protected] at 13/07/2021 15:33:42 • 1168 Views
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ICM DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGANCreated by :
Mutia Oktiani ( 201591070 ) Oktian Fajar Nugroho
Subject: | PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR | Alt. Subject : | LEARNING MATHEMATICS PRIMARY SCHOOL | Keyword: | Model Pembelajaran Index Card Match Aktivitas Belajar Pemahaman Konsep |
Description:
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SD Negeri 2 Pasirkembang dengan jumlah siswa 28 siswa pada semester genap
tahun pelajaran 2019/2020. Prosedur dalam penelitian ini melalui dua siklus, dimana tiap siklusnya terdiri dari; (1)
tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan tindakan, (3) tahap pengamatan, (4) tahap refleksi. Pengumpulan data pada
penelitian ini menggunakan lembar observasi aktivitas belajar siswa, lembar observasi aktivitas guru dalam
menggunakan model pembelajaran index card match, soal tes untuk mengukur pemahaman konsep siswa pada materi
penjumlahan dan pengurangan bilangan, dan menggunakan lembar angket untuk mengetahui respon siswa terhadap
model pembelajaran index card match. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran index card match pada materi penjumlahan dan
pengurangan bilangan di kelas III SD Negeri 2 Pasirkembang dapat meningkatkan aktivitas belajar dan pemahaman
konsep. Hasil ini dapat dilihat dari nilai rata-rata aktivitas siklus I (61%), pada siklus II (88%) dan terjadi peningkatan
sebesar (27%). Rata-rata hasil belajar pemahaman konsep siswa pada materi penjumlahan dann pengurangan bilangan
pada siklus I (64%), pada siklus II (92%) .
Date Create | : | 13/07/2021 | Type | : | Text | Format | : | pdf | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_1688 | Collection ID | : | 11_1688 |
Source : Jurnal IKRA-ITH INFORMATIKA Vol 5 No. 2 JULI 2021
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2021 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/penerapan-model-pembelajaran-icm-dalam-meningkatkan-aktivitas-belajar-dan-pemahaman-konsep-penjumlahan-dan-pengurangan-bilangan-20768.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-20768-11_1688.pdf - 1384 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
[ Link of Contents]
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ICM DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN
https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/ikraith-informatika/article/view/997
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970154
Hits Today : 49394
Total Hits : 159472802
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|