EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Psikologi
Posted by [email protected] at 10/10/2017 09:25:33  •  1409 Views


INTENSITAS MENONTON IKLAN DI TELEVISI, KONTROL DIRI DAN PERILAKU KONSUMTIF PADA SISWA SMA SWASTA JAKARTABARAT

Created by :
Levianti S.Psi, M.Psi ( - )



SubjectINTENSITAS MENONTON IKLAN DITELEVISI
KONTROL DIRI
PERILAKU KONSUMTIF
Alt. Subject INTENSITAS MENONTON IKLAN DITELEVISI
KONTROL DIRI
PERILAKU KONSUMTIF
KeywordINTENSITAS MENONTON IKLAN DITELEVISI
KONTROL DIRI
PERILAKU KONSUMTIF

Description:

Pada masa remajas eseorang akan berusaha mencari identitas dirinya. Proses identifikasir emaja dalam masa perkembangannya berhasil dimanfaatkan pengiklan televisi untuk menciptakan kebergantungan pada produk yang diiklankan. Iklan televisi yang atraktif dengan kreasi pesan yang menarik mampu mempersuasi kaum remaja.Tujuan utama demonstrasi produkdi televise tentusaja diharapkan adanya perubahan sikap dan perilaku pada remaja.Salah satu dampak dari itusemua adalah munculnya perilakukonsumtif di kalangan remaja.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinggi-rendahnya intensitas menonton iklan di televisi, tinggi-rendahnya perilaku konsumtif, dan melihat hubungan intensitas menonton iklandi televise dengan perilakukonsumtif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat non-eksperimental dengan menggunakan analisis koefisien korelasi Gamma. Sampel pada penelitian ini adalah siswa SMAS wasta Jakarta Barat yang berjumlah 98 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan samplingjenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan alat ukur berupa kuesioner yang disusun berdasarkan teori Kasali(1995) untuk skala intensitas menonton iklan di televisi dan kuesioner yang disusun berdasarkan dimensi perilaku konsumtif dari Sumartono(2002) untuk skala perilaku konsumtif.Hasil dari uji coba diperoleh seluruh item valid untuk skala intensitas menonton iklandi televisiyaitu sebanyak 80 item dengan reliabilitas 0,967. Sedangkan untuk skala perilaku konsumtif sebanyak 37 itemdari 60 item dengan reliabilitas 0,889. Hasil dari penelitian diperoleh bahwa siswa SMA Swasta cenderung memiliki intensitas menonton iklan ditelevise rendah. Selainitu, siswa SMA Sawasta juga cenderung memiliki perilaku konsumtif rendah. Dari analisis uji korelasi Gamma diperoleh nilai r=0,184 yan gmenunjukan hasil korelasi sangat rendah. Sedangkan nilai signifikasi adalah 0,281 (>0,005) artinya bahwa hubungan antara intensitas menonton iklan di televise dengan perilaku konsumtif padas siswaSMA Swasta JakartaBarat tidak signifikan.Adanya korelasi yang sangat rendah pada penelitianini dan masih terdapat faktor-fakto rlain yangmempengaruhi perilaku konsumtif pada siswa SMA Swasta selain factor intensitas menonton iklandi televisi.Faktor-faktor tersebutantara lain besarnya uang saku,konformitas terhadap teman sebaya, serta faktor- faktor lain yang tidak diteliti.

Date Create:10/10/2017
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0035
Collection ID:16_0035


Source :
LAPORAN PENELITIAN MANDIRI

Relation Collection:
Fakultas Psikologi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2017 LPPM


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/intensitas-menonton-iklan-di-televisikontrol-diri-dan-perilaku-konsumtifpada-siswa-sma-swasta-jakartabarat-9345.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-9345-16_0035.pdf - 1219 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

DIRI , DITELEVISI , IKLAN , INTENSITAS , INTENSITAS MENONTON IKLAN DITELEVISI , KONSUMTIF , KONTROL , KONTROL DIRI , MENONTON , PERILAKU , PERILAKU KONSUMTIF



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




140943137


Visitors Today : 8
Total Visitor : 1969227

Hits Today : 96823
Total Hits : 140943137

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan