|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Psikologi Posted by [email protected] at 10/10/2017 09:25:33 • 1540 Views
INTENSITAS MENONTON IKLAN DI TELEVISI,
KONTROL DIRI DAN PERILAKU KONSUMTIF
PADA SISWA SMA SWASTA JAKARTABARATCreated by :
Levianti S.Psi, M.Psi ( - )
Subject: | INTENSITAS MENONTON IKLAN DITELEVISI KONTROL DIRI PERILAKU KONSUMTIF | Alt. Subject : | INTENSITAS MENONTON IKLAN DITELEVISI KONTROL DIRI PERILAKU KONSUMTIF | Keyword: | INTENSITAS MENONTON IKLAN DITELEVISI KONTROL DIRI PERILAKU KONSUMTIF |
Description:
Pada masa remajas eseorang akan berusaha mencari identitas dirinya. Proses identifikasir
emaja dalam masa perkembangannya berhasil dimanfaatkan pengiklan televisi untuk
menciptakan kebergantungan pada produk yang diiklankan. Iklan televisi yang atraktif
dengan kreasi pesan yang menarik mampu mempersuasi kaum remaja.Tujuan utama
demonstrasi produkdi televise tentusaja diharapkan adanya perubahan sikap dan perilaku
pada remaja.Salah satu dampak dari itusemua adalah munculnya perilakukonsumtif di
kalangan remaja.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinggi-rendahnya intensitas
menonton iklan di televisi, tinggi-rendahnya perilaku konsumtif, dan melihat hubungan
intensitas menonton iklandi televise dengan perilakukonsumtif. Jenis penelitian ini adalah
kuantitatif yang bersifat non-eksperimental dengan menggunakan analisis koefisien
korelasi Gamma. Sampel pada penelitian ini adalah siswa SMAS wasta Jakarta Barat yang
berjumlah 98 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan samplingjenuh.
Pengumpulan data dilakukan dengan alat ukur berupa kuesioner yang disusun berdasarkan
teori Kasali(1995) untuk skala intensitas menonton iklan di televisi dan kuesioner yang
disusun berdasarkan dimensi perilaku konsumtif dari Sumartono(2002) untuk skala
perilaku konsumtif.Hasil dari uji coba diperoleh seluruh item valid untuk skala intensitas
menonton iklandi televisiyaitu sebanyak 80 item dengan reliabilitas 0,967. Sedangkan
untuk skala perilaku konsumtif sebanyak 37 itemdari 60 item dengan reliabilitas 0,889.
Hasil dari penelitian diperoleh bahwa siswa SMA Swasta cenderung memiliki intensitas
menonton iklan ditelevise rendah. Selainitu, siswa SMA Sawasta juga cenderung memiliki
perilaku konsumtif rendah. Dari analisis uji korelasi Gamma diperoleh nilai r=0,184 yan
gmenunjukan hasil korelasi sangat rendah. Sedangkan nilai signifikasi adalah 0,281
(>0,005) artinya bahwa hubungan antara intensitas menonton iklan di televise dengan
perilaku konsumtif padas siswaSMA Swasta JakartaBarat tidak signifikan.Adanya korelasi
yang sangat rendah pada penelitianini dan masih terdapat faktor-fakto rlain
yangmempengaruhi perilaku konsumtif pada siswa SMA Swasta selain factor intensitas
menonton iklandi televisi.Faktor-faktor tersebutantara lain besarnya uang
saku,konformitas terhadap teman sebaya, serta faktor- faktor lain yang tidak diteliti.
Date Create | : | 10/10/2017 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0035 | Collection ID | : | 16_0035 |
Source : LAPORAN PENELITIAN MANDIRI
Relation Collection: Fakultas Psikologi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2017 LPPM
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/intensitas-menonton-iklan-di-televisikontrol-diri-dan-perilaku-konsumtifpada-siswa-sma-swasta-jakartabarat-9345.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-9345-16_0035.pdf - 1219 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970037
Hits Today : 19969
Total Hits : 155263759
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|