|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Teknik Industri Posted by [email protected] at 09/09/2013 14:31:00 • 2707 Views
USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN
PELANGGAN TELKOMSEL DENGAN MENGGUNAKAN
METODE QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT)Created by :
Friska Silaban ( 200421077 )
Subject: | USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN
PELANGGAN TELKOMSEL DENGAN MENGGUNAKAN
METODE QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) | Alt. Subject : | USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN
PELANGGAN TELKOMSEL DENGAN MENGGUNAKAN
METODE QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) | Keyword: | QFD |
Description:
Dalam rangka melakukan peningkatan kualitas layanan di
PT.Telkomsel khususnya di Grapari Telkomsel, dilakukan penelitian
dengan menggunakan aplikasi metode Quality Function Deployment
(QFD) yang bertujuan untuk memperoleh Voice of Customer,
mendapatkan Prioritas Tindakan Respon Teknis, serta menghasilkan
usulan strategi yang sebaiknya diambil oleh perusahaan untuk
meningkatkan kualitas layanan. Dengan penerapan QFD, diperoleh
atribut-atribut yang menjadi prioritas untuk peningkatan kualitas
layanan, terdiri dari 25 atribut kebutuhan konsumen, diantaranya
Pelayanan yang cepat dan tepat, Waktu menunggu tidak terlalu lama,
sikap membantu dari petugas, dll.
Penelitian yang dilakukan pada Grapari Telkomsel bertujuan
untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan Telkomsel terhadap
layanan Grapari. Dengan bantuan matrik QFD (Quality Function
Deployment) yaitu salah satu alat yang dapat digunakan untuk
mengetahui karakteristik kualitas pelayanan yang baik untuk mengetahui
secara jelas kebutuhan konsumen.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 25 atribut
kebutuhan konsumen (voice of consumer), dan 11 atribut yang
merupakan karakteristik teknis yang diharapkan dapat menjawab
kebutuhan konsumen. Selanjutnya dilakukan identifkasi mengenai hubungan konsumen dan karakteristik desain, adapaun hubungan yang
mungkin terjadi yaitu kuat, sedang dan lemah.
Dari hasil pengolahan atau analisis terhadap matrik QFD
(Qualiy Function Deployment) diketahui bahwa yang memiliki bobot
kepentingan yang tertinggi adalah untuk atribut pelayanan yang cepat
dan tepat dengan bobot kepentingan 4.75 dan dapat dijadikan prioritas
untuk peningkatan pelayanan di Grapari dan untuk karakteristik teknis
yang memeberikan kontribusi besar dalam perbaikan kualitas layanan
yaitu untuk service excellent training 24.60% , Product Knowledge
training 7.53%, sosialisasi product 7.35% dan Fresh mind training
7.11%.
Date Create | : | 09/09/2013 | Type | : | Text | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-200421077 | Collection ID | : | 200421077 |
Coverage : Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : Copyright @2013 by UEU Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the UEU Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to UEU Library
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/usulan-perbaikan-kualitas-pelayananpelanggan-telkomsel-dengan-menggunakanmetode-qfd-quality-function-deployment-726.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-726-COVER.pdf - 40 KB
- UEU-Undergraduate-726-ABSTRAK.pdf - 8 KB
- UEU-Undergraduate-726-DAFTAR_ISI.pdf - 14 KB
- UEU-Undergraduate-726-DAFTAR_TABEL.pdf - 8 KB
- UEU-Undergraduate-726-DAFTAR_GAMBAR.pdf - 5 KB
- UEU-Undergraduate-726-DAFTAR_LAMPIRAN.pdf - 17 KB
- UEU-Undergraduate-726-BAB_I.pdf - 56 KB
- UEU-Undergraduate-726-DAFTAR_PUSTAKA.pdf - 49 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-726-BAB_II.pdf - 127 KB 2. UEU-Undergraduate-726-BAB_III.pdf - 66 KB 3. UEU-Undergraduate-726-BAB_IV.pdf - 300 KB 4. UEU-Undergraduate-726-BAB_V.pdf - 139 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970112
Hits Today : 44850
Total Hits : 157388465
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|