EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Public Relation
Posted by [email protected] at 30/09/2020 11:16:54  •  573 Views


PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KOMPLAIN PADA PT.NUSANTARA CARD SEMESTA

Created by :
KARYATI ( 20160502027 )



SubjectPERAN
CUSTOMER SERVICE
KOMPLIN
Alt. Subject ROLE
CUSTOMER SERVICE
COMPLINES
KeywordPeran
Customer Service
Komplain

Description:

PT.Nusantara Card Semesta bertujuan untuk mengetahui fungsi Customer Service, Pelaksaan Customer Service dan Peran Customer Service dalam menangani komplain. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus tipe 4 dan pengambilan Purposive Sampling.Penelitian ini menggunakan Role Theory dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian pada Fungsi Customer Service PT.Nusantara Card Semesta yaitu Fungsi sebagai Deksman dimana befungsi untuk memberikan pelayanan berupa informasi dan kebutuhan permintaan yang diajukan oleh klien, Fungsi sebagai Komunikator berfungsisebagai penghubung antara perusahaan, Fungsi sebagai Customer Relation Officer berfungsi untuk membina hubungan baik dengan klien. Pelaksaan Customer Service dalam menangani komplain dimana pelaksanaan nya PT.Nusantara Card Semesta memilih menggunakan syteam secara berurutan (Step By Step) untuk dapat diatasi dan terselesaikan. Pelaksanaan nya meliputi: Menerima komplain masuk dengan baik, Menunjukan empati dan komunikasi dengan baik, Mempelajari jenis komplain yang masuk, Menangani komplain dengan segera, Memonitor inproses kiriman dan komplain, Memecahkan masalah komplain, Memberikan hasil solusi terbaik untuk klien. Peran Customer Service dalam menangani komplain pada PT.Nusantara Card yaitu customer service berperan untuk memberikan pelayanan dan membina hubungan dengan klien, peran tersebut perlu di jalankan oleh PT.Nusantara Card Semesta digunakan agarCustomer Service bisa memelihara dan menjaga hubungan baik dengan pihak internal yaitu cabang-cabang NCSdan pihak eksternal yaitu klien dimana fungsi tersebut membantu kelancaran bisnis perusahaan dengan klien.

Contributor:
  1. Drs. M. Jamiluddin Ritonga, MS
Date Create:30/09/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20160502027
Collection ID:20160502027


Source :
Undergraduate Theses of Communication

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/peran-customer-service-dalam-menangani-komplain-pada-ptnusantara-card-semesta-16797.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-16797-COVER.Image.Marked.pdf - 158 KB
  2.  UEU-Undergraduate-16797-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 189 KB
  3.  UEU-Undergraduate-16797-HALAMAN PERSETUJUAN SIDANG.Image.Marked.pdf - 189 KB
  4.  UEU-Undergraduate-16797-HALAMAN PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 275 KB
  5.  UEU-Undergraduate-16797-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 247 KB
  6.  UEU-Undergraduate-16797-UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 200 KB
  7.  UEU-Undergraduate-16797-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 223 KB
  8.  UEU-Undergraduate-16797-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 231 KB
  9.  UEU-Undergraduate-16797-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 630 KB
  10.  UEU-Undergraduate-16797-BAB1.Image.Marked.pdf - 236 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-16797-BAB2.Image.Marked.pdf - 306 KB
  2. UEU-Undergraduate-16797-BAB3.Image.Marked.pdf - 232 KB
  3. UEU-Undergraduate-16797-BAB4.Image.Marked.pdf - 334 KB
  4. UEU-Undergraduate-16797-BAB5.Image.Marked.pdf - 230 KB
  5. UEU-Undergraduate-16797-BAB6.Image.Marked.pdf - 218 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Customer , Customer Service , Komplain , Peran , Service



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




126483453


Visitors Today : 7
Total Visitor : 1967857

Hits Today : 89715
Total Hits : 126483453

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan