|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Public Relation Posted by [email protected] at 30/09/2020 11:16:54 • 667 Views
PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KOMPLAIN PADA PT.NUSANTARA CARD SEMESTACreated by :
KARYATI ( 20160502027 )
Subject: | PERAN CUSTOMER SERVICE KOMPLIN | Alt. Subject : | ROLE CUSTOMER SERVICE COMPLINES | Keyword: | Peran Customer Service Komplain |
Description:
PT.Nusantara Card Semesta bertujuan untuk mengetahui fungsi Customer Service,
Pelaksaan Customer Service dan Peran Customer Service dalam menangani
komplain. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi
kasus tipe 4 dan pengambilan Purposive Sampling.Penelitian ini menggunakan
Role Theory dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan
wawancara mendalam. Hasil penelitian pada Fungsi Customer Service
PT.Nusantara Card Semesta yaitu Fungsi sebagai Deksman dimana befungsi
untuk memberikan pelayanan berupa informasi dan kebutuhan permintaan yang
diajukan oleh klien, Fungsi sebagai Komunikator berfungsisebagai penghubung
antara perusahaan, Fungsi sebagai Customer Relation Officer berfungsi untuk
membina hubungan baik dengan klien. Pelaksaan Customer Service dalam
menangani komplain dimana pelaksanaan nya PT.Nusantara Card Semesta
memilih menggunakan syteam secara berurutan (Step By Step) untuk dapat diatasi
dan terselesaikan. Pelaksanaan nya meliputi: Menerima komplain masuk dengan
baik, Menunjukan empati dan komunikasi dengan baik, Mempelajari jenis
komplain yang masuk, Menangani komplain dengan segera, Memonitor inproses
kiriman dan komplain, Memecahkan masalah komplain, Memberikan hasil solusi
terbaik untuk klien. Peran Customer Service dalam menangani komplain pada
PT.Nusantara Card yaitu customer service berperan untuk memberikan pelayanan
dan membina hubungan dengan klien, peran tersebut perlu di jalankan oleh
PT.Nusantara Card Semesta digunakan agarCustomer Service bisa memelihara
dan menjaga hubungan baik dengan pihak internal yaitu cabang-cabang NCSdan
pihak eksternal yaitu klien dimana fungsi tersebut membantu kelancaran bisnis
perusahaan dengan klien.
Contributor | : |
- Drs. M. Jamiluddin Ritonga, MS
| Date Create | : | 30/09/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20160502027 | Collection ID | : | 20160502027 |
Source : Undergraduate Theses of Communication
Relation Collection: Fakultas Ilmu Komunikasi
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/peran-customer-service-dalam-menangani-komplain-pada-ptnusantara-card-semesta-16797.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-16797-COVER.Image.Marked.pdf - 158 KB
- UEU-Undergraduate-16797-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 189 KB
- UEU-Undergraduate-16797-HALAMAN PERSETUJUAN SIDANG.Image.Marked.pdf - 189 KB
- UEU-Undergraduate-16797-HALAMAN PERNYATAAN.Image.Marked.pdf - 275 KB
- UEU-Undergraduate-16797-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 247 KB
- UEU-Undergraduate-16797-UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 200 KB
- UEU-Undergraduate-16797-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 223 KB
- UEU-Undergraduate-16797-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 231 KB
- UEU-Undergraduate-16797-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 630 KB
- UEU-Undergraduate-16797-BAB1.Image.Marked.pdf - 236 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-16797-BAB2.Image.Marked.pdf - 306 KB 2. UEU-Undergraduate-16797-BAB3.Image.Marked.pdf - 232 KB 3. UEU-Undergraduate-16797-BAB4.Image.Marked.pdf - 334 KB 4. UEU-Undergraduate-16797-BAB5.Image.Marked.pdf - 230 KB 5. UEU-Undergraduate-16797-BAB6.Image.Marked.pdf - 218 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970008
Hits Today : 6833
Total Hits : 154611666
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|