EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Advertising
Posted by [email protected] at 07/02/2022 12:13:13  •  432 Views


OBJEK PESAN IKLAN TIKET.COM VERSI TIM TIKET INVESTIGASI DI YOUTUBE (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PIERCE)

Created by :
Quincy Nixie Angesti ( 20170501039 )



SubjectKOMUNIKASI MASSA
MEDIA SOSIAL
Alt. Subject MASS COMMUNICATION
SOCIAL MEDIA
KeywordKomunikasi
Iklan
Semiotika
Objek
Media Sosial

Description:

Iklan merupakan penyampaian pesan produk atau jasa disalurkan media kepada masyakat luas menampilkan bentuk apapun, salah satunya media sosial youtube merupakan sarana promosi paling berpengaruh karena memiliki jangkauan luas. Banyak dari pengiklan produk atau jasa menyampaikan pesan iklannya untuk menyakinkan para calon pembeli, tak terkecuali iklan tiket perjalanan hingga penginapan seperti Tiket.com. Penelitian ini memakai teori semiotika Charles Sanders Pierce dengan menganalisis objek terdiri dari ikon, indeks, simbol. Paradigma penelitian konstruktif interpretif dengan metode kualitatif deskriptif bertujuan untuk mengetahui semua objek adegan dan tanda pesan iklan TVC Tiket.com diperankan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Hasil penelitian ini menganalisis objek yang terdiri dari Ikon bahwa hidup selebriti terkenal seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tidak memiliki privasi, seorang selebriti terus diikuti media yang haus informasi. Kemanapun selebriti pergi media terus mengikutinya. Indeks, media pemberitaan kabar baik dan kabar buruk selebriti cepat menyebar. Kabar buruk selebriti ditampilkan karena memiliki nilai berita. Simbol, iklan Tiket.com mempromosikan iklannya sesuai dengan kesukaan masyarakat yaitu menyukai berita selebriti sebagai hiburannya. Kesimpulan ikon, indeks dan simbol adalah seorang selebriti tidak memiliki privasi, kabar baik dan kabar buruknya cepat menyebar kepada masyarakat karena masyarakat menyukai pemberitaan selebriti sebagai hiburannya. Seharusnya ikon, indeks dan simbol iklan Tiket.com lebih bijak dalam pemilihan karakter pemeran iklan dan jalannya cerita dapat memberikan pesan moral ketika mempromosikan produk atau jasanya.

Contributor:
  1. Resman Muharul Tambunan, S.E, M.Si
Date Create:07/02/2022
Type:Text
Format:pdf
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170501039
Collection ID:20170501039


Source :
Undergraduate Theses of Advertising

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/objek-pesan-iklan-tiketcom-versi-tim-tiket-investigasi-di-youtube-analisis-semiotika-charles-sanders-pierce-23318.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-23318-COVER.Image.Marked.pdf - 373 KB
  2.  UEU-Undergraduate-23318-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 393 KB
  3.  UEU-Undergraduate-23318-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 387 KB
  4.  UEU-Undergraduate-23318-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 393 KB
  5.  UEU-Undergraduate-23318-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 389 KB
  6.  UEU-Undergraduate-23318-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 384 KB
  7.  UEU-Undergraduate-23318-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 288 KB
  8.  UEU-Undergraduate-23318-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 391 KB
  9.  UEU-Undergraduate-23318-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 369 KB
  10.  UEU-Undergraduate-23318-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 366 KB
  11.  UEU-Undergraduate-23318-DAFTAR BAGAN.Image.Marked.pdf - 362 KB
  12.  UEU-Undergraduate-23318-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 502 KB
  13.  UEU-Undergraduate-23318-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 518 KB
  14.  UEU-Undergraduate-23318-BAB1.Image.Marked.pdf - 297 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-23318-BAB2.Image.Marked.pdf - 553 KB
  2. UEU-Undergraduate-23318-BAB3.Image.Marked.pdf - 423 KB
  3. UEU-Undergraduate-23318-BAB4.Image.Marked.pdf - 722 KB
  4. UEU-Undergraduate-23318-BAB5.Image.Marked.pdf - 390 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Iklan , Komunikasi , Media , Media Sosial , Objek , Semiotika , Sosial



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




140932492


Visitors Today : 7
Total Visitor : 1969226

Hits Today : 86176
Total Hits : 140932490

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan