EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Sistem Informasi
Posted by [email protected] at 13/05/2022 16:07:51  •  877 Views


ANALISIS TINGKAT KEMATANGAN E-LEARNING MENGGUNAKAN ITIL 4 (STUDI KASUS UNIVERSITAS ESA UNGGUL)

Created by :
AFITA AFRILLIA ( 20170803145 )



SubjectTINGKAT KEMATANGAN
E-LEARNING
ITIL 4
Alt. Subject Maturity LEVEL
E-LEARNING
ITIL 4
KeywordE-learning
Maturity Level
Incident Management
Service Desk

Description:

Sistem e-learning melakukan evaluasi menggunakan kerangka kerja ITIL dengan model Maturity Level. Evaluasi ini dilakukan karena didapat insiden terkait penanganan sistem e-learning seperti website down, fitur di e-learning error, upload file yang tidak update, tidak adanya informasi mengenai status insiden serta waktu respon staf BTIK yang tergolong lambat. Tujuan evaluasi ini untuk dapat mengetahui posisi maturity level dan melakukan perbaikan pada praktik incident management dan service desk. Evaluasi dilakukan dengan metode kuesioner ITIL Maturity Level Self Assessment. Responden penelitian ini dipilih dengan teknik purposive sampling sebanyak 3 responden. Hasil assessment kuesioner memperoleh level 1.5 management intent. Level ini memiliki arti bahwa BTIK tidak memiliki aturan baku dalam penerimaan laporan pengguna, pengelolaan insiden serta tidak melakukan pendokumentasiaan. Hasil dari penelitian ini berupa rekomendasi perbaikan yang didapat dari metode analisis gap dan analisis Service Value Chain (SVC). Rekomendasi tersebut berupa usulan dokumen SOP, SLA dan KPI serta perancangan roadmap untuk dapat membantu BTIK dalam menentukan prioritas dari rekomendasi yang dihasilkan penelitian ini, agar dapat diterapkan menjadi jelas dari waktu ke waktu.

Contributor:
  1. Habibullah Akbar, S.Si, M.Sc, Ph.D
Date Create:13/05/2022
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20170803145
Collection ID:20170803145


Source :
Undergraduate Theses of Computer Science

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komputer

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2022 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/analisis-tingkat-kematangan-elearningmenggunakan-itil-4-studi-kasus-universitas-esa-unggul-25136.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-25136-COVER.Image.Marked.pdf - 125 KB
  2.  UEU-Undergraduate-25136-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 167 KB
  3.  UEU-Undergraduate-25136-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 312 KB
  4.  UEU-Undergraduate-25136-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 221 KB
  5.  UEU-Undergraduate-25136-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 125 KB
  6.  UEU-Undergraduate-25136-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 412 KB
  7.  UEU-Undergraduate-25136-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 535 KB
  8.  UEU-Undergraduate-25136-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 349 KB
  9.  UEU-Undergraduate-25136-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1989 KB
  10.  UEU-Undergraduate-25136-BAB1.Image.Marked.pdf - 289 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-25136-BAB2.Image.Marked.pdf - 1086 KB
  2. UEU-Undergraduate-25136-BAB3.Image.Marked.pdf - 347 KB
  3. UEU-Undergraduate-25136-BAB4.Image.Marked.pdf - 1863 KB
  4. UEU-Undergraduate-25136-BAB5.Image.Marked.pdf - 121 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Desk , E-learning , Incident , Incident Management , Level , Management , Maturity , Maturity Level , Service , Service Desk



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




137054904


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1968909

Hits Today : 24214
Total Hits : 137054904

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan