EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Advertising
Posted by [email protected] at 01/02/2023 14:22:38  •  1111 Views


REPRESENTASI KELAS SOSIAL DALAM IKLAN BIZNET: INTERNET BAIK UNTUK KELUARGA (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE)

Created by :
Mochammad Virgiogi Fauzi ( 20180501037 )



SubjectREPRESENTASI
KELAS SOSIAL
IKLAN
Alt. Subject REPRESENTATION
SOCIAL CLASS
ADVERTISING
Keywordkelas sosial
iklan
representasi

Description:

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi kelas sosial pada iklan untuk menciptakan nilai bagi masyarakat ketika terjadinya pandemi tentang bagaimana kelas pemilik modal menggunakan penyimpangan kuasa atas pekerjanya. Pada tahun 2015, Biznet sebagai penyedia layanan internet menayangkan iklan berjudul �Internet Terbaik Untuk Keluarga" yang menggambarkan bagaimana seorang pekerja melakukan Work From Home dengan segala distraksi yang ada untuk menyelesaikan pekerjaan yang diperintah oleh Bosnya pada akhir pekan. Sebagai studi kualitatif-deskriptif, penelitian ini menggunakan paradigma kritis dan semiotika John Fiske untuk menganalisis subjek iklan tersebut yaitu representasi kelas sosial. Pada penelitian ini menggunakan tiga level semiotika John Fiske yaitu secara realitas, representasi dan ideologi dalam menemukan data penelitian yang didukung oleh teori kelas sosial Karl Marx yang disandingkan dengan teori kekuasaan oleh Michael Foucault. Narasi iklan tersebut yang merepresentasikan kelas pemilik modal menggunakan dominasi kuasanya untuk melakukan eksploitasi terhadap pekerjanya dengan memberi perintah untuk melakukan pekerjanya di kantor pada akhir pekan. Namun, dengan representasi untuk melakukan resistensi yang dilakukan oleh pekerjanya, kekuasaan akan pengetahuan penggunaan teknologi juga bisa menjadi hal yang tepat dilakukan untuk melawan eksploitasi tersebut. Penggunaan teknologi dan pandemi menghasilkan tren Work From Home yang membuat efektif pekerja dalam melakukan pekerjaannya tapi ada distraksi seperti pekerja yang sudah berkeluarga dan memiliki anak dalam pengoptimalan hasil kerjanya. Hasilnya adalah makna pesan yang ditampilkan dalam iklan Biznet masih relevan dengan yang terjadi ketika kelas pemilik modal dan buruh di Indonesia dalam ketimpangan relasi kuasa menghadapi pandemi.

Contributor:
  1. Drs. DANI VARDIANSYAH NOOR, M.Si
Date Create:01/02/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180501037
Collection ID:20180501037


Source :
Undergraduate Theses of Communication

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaa Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/representasi-kelas-sosial-dalam-iklan-biznet-internet-baik-untuk-keluarga-analisis-semiotika-john-fiske-27480.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-27480-Cover.Image.Marked.pdf - 283 KB
  2.  UEU-Undergraduate-27480-Halaman Pengesahan.Image.Marked.pdf - 863 KB
  3.  UEU-Undergraduate-27480-Abstrak.Image.Marked.pdf - 331 KB
  4.  UEU-Undergraduate-27480-Kata Pengantar.Image.Marked.pdf - 340 KB
  5.  UEU-Undergraduate-27480-Daftar Isi.Image.Marked.pdf - 320 KB
  6.  UEU-Undergraduate-27480-Daftar Pustaka.Image.Marked.pdf - 414 KB
  7.  UEU-Undergraduate-27480-Bab1.Image.Marked.pdf - 273 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-27480-Bab2.Image.Marked.pdf - 501 KB
  2. UEU-Undergraduate-27480-Bab3.Image.Marked.pdf - 426 KB
  3. UEU-Undergraduate-27480-Bab4.Image.Marked.pdf - 703 KB
  4. UEU-Undergraduate-27480-Bab5.Image.Marked.pdf - 349 KB
  5. UEU-Undergraduate-27480-Bab6.Image.Marked.pdf - 270 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

iklan , kelas , kelas sosial , representasi , sosial



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




127677971


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1967969

Hits Today : 31338
Total Hits : 127677971

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan