EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Advertising
Posted by [email protected] at 07/12/2023 11:47:16  •  424 Views


REPRESENTASI SOSOK KEPALA KELUARGA DALAM IKLAN GOJEK PESAN DARI RUMAH BUAT KITA YANG DI JALAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

Created by :
Mila Ayu Emalia ( 20180501087 )



SubjectREPRESENTASI
SOSOK KEPALA KELUARGA
IKLAN GOJEK
SEMIOTIKA
Alt. Subject REPRESENTATION
FIGURE OF THE HEAD OF THE FAMILY
GOJEK ADVERTISEMENT
SEMIOTICS
KeywordSemiotika
Representasi
Kepala Keluarga

Description:

Sarana transportasi menjadi aspek penting di kehidupan masyarakat. Di Indonesia, transportasi digunakan di lingkungan desa hingga perkotaan. Gojek berdiri pada 2015 dan menjadi salah satu pelopor moda transportasi online yang turut membantu dalam pembangunan ekonomi dan industrialisasi. Pada awal tahun 2020, dunia digemparkan dengan merebaknya Coronavirus yang membuat seluruh aspek kehidupan manusia harus beradaptasi dalam keadaan baru. Salah satu upaya nyata Gojek adalah meluncurkan kampanye #PesanDariRumah ke media sosial dan mengunggah iklan Pesan dari Rumah Buat Kita yang di Jalan sebagai iklan pertama dari seri iklan #PesanDariRumah pada Maret 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi sosok kepala keluarga dari iklan Pesan dari Rumah Buat Kita yang di Jalan dalam menyampaikan pesan untuk saling jaga sesama. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan langkah pengamatan dokumen menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce dengan model Triangle Meaning Semiotics yang terdiri dari representamen (sign), objek, dan interpretan. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa dalam setiap scene iklan mengungkapkan tentang perubahan sosial budaya akibat Covid-19 dalam hal hubungan orang tua dan anak yaitu adanya representasi sosok kepala keluarga, kebutuhan anak akan rasa kasih sayang yang menjadi salah satu hierarki kebutuhan manusia serta menampilkan upaya adaptasi Gojek dalam melayani kastamer di tengah pandemi untuk menarik calon konsumen.

Contributor:
  1. Nuria Astagini, S.Sos, M.Si
Date Create:07/12/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180501087
Collection ID:20180501087


Source :
Undergraduate Theses of Advertising

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/representasi-sosok-kepala-keluarga-dalam-iklan-gojek-pesan-dari-rumah-buat-kita-yang-di-jalan--analisis-semiotika-charles-sanders-peirce-31199.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-31199-Cover.Image.Marked.pdf - 250 KB
  2.  UEU-Undergraduate-31199-Halaman pengesahan.Image.Marked.pdf - 336 KB
  3.  UEU-Undergraduate-31199-Halaman persetujuan.Image.Marked.pdf - 292 KB
  4.  UEU-Undergraduate-31199-Halaman persetujuan publikasi.Image.Marked.pdf - 279 KB
  5.  UEU-Undergraduate-31199-Halaman pernyataan keaslian.Image.Marked.pdf - 452 KB
  6.  UEU-Undergraduate-31199-Abstrak.Image.Marked.pdf - 299 KB
  7.  UEU-Undergraduate-31199-Kata pengantar.Image.Marked.pdf - 306 KB
  8.  UEU-Undergraduate-31199-Daftar isi.Image.Marked.pdf - 315 KB
  9.  UEU-Undergraduate-31199-Daftar pustaka.Image.Marked.pdf - 371 KB
  10.  UEU-Undergraduate-31199-Lampiran.Image.Marked.pdf - 374 KB
  11.  UEU-Undergraduate-31199-Bab1.Image.Marked.pdf - 377 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-31199-Bab2.Image.Marked.pdf - 398 KB
  2. UEU-Undergraduate-31199-Bab3.Image.Marked.pdf - 371 KB
  3. UEU-Undergraduate-31199-Bab4.Image.Marked.pdf - 967 KB
  4. UEU-Undergraduate-31199-Bab5.Image.Marked.pdf - 308 KB
  5. UEU-Undergraduate-31199-Bab6.Image.Marked.pdf - 236 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Keluarga , Kepala , Kepala Keluarga , Representasi , Semiotika



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154880017


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970018

Hits Today : 9555
Total Hits : 154880017

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan