EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by [email protected] at 18/07/2023 15:56:42  •  475 Views


STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN DALAM MASA PANDEMI COVID 19 PADA SISWA KELAS II C SDN JATIRANGGA II KOTA BEKASI

Created by :
AZI RIVALDI ( 20181101082 )



SubjectSTRATEGI MEMBACA
MEMBACA PERMULAAN
MASA PANDEMI COVID 19
Alt. Subject READING STRATEGY
READING BEGINNING
PANDEMIC TIME OF COVID 19
KeywordStrategi Membaca
Membaca Permulaan
Faktor Penghambat

Description:

Kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk mengatasi pandemi covid 19, kebijakan tersebut diterapkan kepada setiap sekolah dan universitas yang ada di Indonesia. Kebijakan (PTMT) yang telah berjalan sangat lama dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, mengakibatkan siswa learning loss salah satu contohnya di SDN Jatirangga II kota Bekasi khusus nya pada siswa kelas II C yang mengalami kesulitan membaca permulaan kata, suku kata, kalimat, dan kalimat pendek. Dalam kegiatan PTM di kelas II C terdapat sepuluh siswa yang mengalami kesulitan membaca permulaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda beda seperti kesulitan membaca kata, suku kata, kalimat, kalimat pendek maka dari itu perlunya strategi yang diterapkan oleh guru dalam pembelajaran membaca permulaan untuk mengatasi kesulitan tersebut. Learning loss juga sering disebut kurangnya kesempatan siswa untuk belajar dan menganggu kemampuan siswa untuk melakukan belajar serta hilangnya motivasi siswa karena tidak ada guru yang mengajar langsung khususnya pada siswa kelas rendah yang masih kesulitan dalam kegiatan membaca permulaan, maka seorang guru penting mempunyai strategi untuk mengatasi kesulitan pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses cara mengajar dan mengetahui strategi yang digunakan guru kelas II C SDN Jatirangga II Kota Bekasi dalam kegiatan pembelajaran membaca permulaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode deskritif kualitatif. Tektik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah proses cara mengajar membaca permulaan yang dilakukan sangat baik sehingga siswa/i bisa nyaman, bersemangat, serta berantusias dalam kegiatan pembelajaran. Strategi fokus yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar oleh guru wali kelas II C SDN Jatirangga II Kota Bekasi berhasil mengatasi kesulitan membaca permulaan pada siswa II C.

Contributor:
  1. AINUR ROSYID, S.Pd.I, M.A
Date Create:18/07/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20181101082
Collection ID:20181101082


Source :
Undergraduate Theses of PGSD

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-guru-dalam-mengatasi-kesulitan-membaca-permulaan-dalam-masa-pandemi-covid-19-pada-siswa-kelas-ii-c-sdn-jatirangga-ii-kota-bekasi-29209.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-29209-COVER.Image.Marked.pdf - 376 KB
  2.  UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 647 KB
  3.  UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 443 KB
  4.  UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 565 KB
  5.  UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 592 KB
  6.  UEU-Undergraduate-29209-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 362 KB
  7.  UEU-Undergraduate-29209-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 374 KB
  8.  UEU-Undergraduate-29209-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 524 KB
  9.  UEU-Undergraduate-29209-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 514 KB
  10.  UEU-Undergraduate-29209-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2611 KB
  11.  UEU-Undergraduate-29209-BAB1.Image.Marked.pdf - 476 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-29209-BAB2.Image.Marked.pdf - 658 KB
  2. UEU-Undergraduate-29209-BAB3.Image.Marked.pdf - 538 KB
  3. UEU-Undergraduate-29209-BAB4.Image.Marked.pdf - 500 KB
  4. UEU-Undergraduate-29209-BAB5.Image.Marked.pdf - 454 KB
  5. UEU-Undergraduate-29209-BAB6.Image.Marked.pdf - 359 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Faktor , Faktor Penghambat , Membaca , Membaca Permulaan , Penghambat , Permulaan , Strategi , Strategi Membaca



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




128328666


Visitors Today : 17
Total Visitor : 1968027

Hits Today : 138553
Total Hits : 128328666

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan