EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 07/03/2025 11:06:10  •  50 Views


STUDI DESKRIPTIF KEPUASAN PASIEN POLI RAWAT JALAN DI KLINIK PRATAMA DR. ABDUL RADJAK CABANG KALIDERES JAKARTA BARAT TAHUN 2023

Created by :
Tasya Rahmasari ( 20190301037 )



SubjectDESKRIPTIF
KEPUASAN PASIEN
POLI RAWAT JALAN
PEKERJAAN
PENDIDIKAN
Alt. Subject DESCRIPTIVE
PATIENT SATISFACTION
OUTPATIENT CLINIC
JOB
EDUCATION
KeywordDeskriptif
kepuasan pasien
jenis kelamin
pendidikan
pekerjaan

Description:

Latar belakang: Kepuasan pasien merupakan indikator kualitas pelayanan yang petugas kesehatan berikan. Pasien yang puas akan menggunakan kembali pelayanan kesehatan bila mereka membutuhkan lagi. Pasien yang puas akan mengajak orang lain untuk menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan yang sama. Kepuasan pasien merupakan komponen utama atau penting. Jika pasien tidak puas terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan, dia tidak akan mencari layanan itu atau menerimanya, walaupun layanan tersebut tersedia, mudah di dapat dan mudah di jangkau Berdasarkan studi pendahuluan kepada 10 orang responden, maka didapatkan hasil bahwa terdapat 7 pasien (70%) merasa kurang puas akan pelayanan di poli umum rawat jalan di Klinik Pratama dr Abdul Radjak Cabang Kalideres Jakarta Barat, yang berakibat turunnya kunjungan pasien setiap bulannya. Tujuan: Untuk mengetahui gambaran tentang kepuasan poli rawat jalan di Klinik Pratma dr. Abdul Radjak Kalideres Jakarta Barat Tahun 2023. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan responden yang telah selesai melakukan pengobatan di poli rawat jalan dan pernah melakukan kunjungan rawat jalan maksimal 6 bulan dengan sampel sebanyak 94 orang. Analisis data menggunakan analisis univariat dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil: Analisis univariat menunjukan bahwa berdasarkan hasil perhitungan gap banyak pasien yang mengalami ketidakpuasan akan pelayanan poli rawat jalan yang ditunjukan dengan hasil gap atau selisih harapan dan kenyataan yang bernilai negatif. Dimensi empaty (-0,09), tangibels (-0,29), reliability (-0,12), responsiviness (-0,24), dan pada dimensi assurance (-0,06). Responden berjenis kelamin perempuan sebanyak 66 responden (70,2%), tingkat pendidikan tinggi sebanyak 70 responden (74,5%), responden yang bekerja 76 responden (80,9%). Kesimpulan: Agar pasien poli rawat jalan dapat puas dengan pelayanan yang diberikan klinik, bagian manajemen perlu menerapkan sistem penomoran, mengatur jadwal dokter yang disesuaikan dengan jarak tempuh ke klinik, menerapkan 3S (senyum, sapa, salam) terhadap pasien, diharapkan agar penelitian selanjutnya agar mendapatkan sampel penelitian lebih baik sehingga dapat tergambarnya kepuasan pasien.

Contributor:
  1. DWI NURMAWATY, S.K.M, M.K.M
Date Create:07/03/2025
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20190301037
Collection ID:20190301037


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/studi-deskriptif-kepuasan-pasien-poli-rawat-jalan-di-klinik-pratama-dr-abdul-radjak-cabang-kalideres-jakarta-barat-tahun-2023-38460.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-38460-COVER.Image.Marked.pdf - 251 KB
  2.  UEU-Undergraduate-38460-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 270 KB
  3.  UEU-Undergraduate-38460-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 245 KB
  4.  UEU-Undergraduate-38460-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 277 KB
  5.  UEU-Undergraduate-38460-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 230 KB
  6.  UEU-Undergraduate-38460-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 221 KB
  7.  UEU-Undergraduate-38460-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 272 KB
  8.  UEU-Undergraduate-38460-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 308 KB
  9.  UEU-Undergraduate-38460-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 276 KB
  10.  UEU-Undergraduate-38460-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 984 KB
  11.  UEU-Undergraduate-38460-BAB1.Image.Marked.pdf - 381 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-38460-BAB2.Image.Marked.pdf - 431 KB
  2. UEU-Undergraduate-38460-BAB3.Image.Marked.pdf - 432 KB
  3. UEU-Undergraduate-38460-BAB4.Image.Marked.pdf - 357 KB
  4. UEU-Undergraduate-38460-BAB5.Image.Marked.pdf - 278 KB
  5. UEU-Undergraduate-38460-BAB6.Image.Marked.pdf - 211 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Deskriptif , jenis , jenis kelamin , kelamin , kepuasan , kepuasan pasien , pasien , pekerjaan , pendidikan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




173912247


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970390

Hits Today : 65665
Total Hits : 173912247

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan