EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 06/09/2013 15:13:28  •  3118 Views


HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT LOYALITAS PASIEN DI POLIKEBIDANAN SILOAM HOSPITAL

Created by :
ELISABETH PENI WULANDARI ( 201031101 )



SubjectHUBUNGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT LOYALITAS PASIEN DI POLIKEBIDANAN SILOAM HOSPITAL
Alt. Subject HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT LOYALITAS PASIEN DI POLIKEBIDANAN SILOAM HOSPITAL
KeywordKepuasan pasien
Loyalitas pasien

Description:

Latar Belakang : Kepuasan pasien umumnya dapat terjadi karena adanya perbedaan perlakuan dari pemberi pelayanan (health provider) terhadap pasien secara individual (health receiver). Kepuasan mempunyai peranan yang cukup penting dalam meningkatkan loyalitas pasien untuk mendatangkan profitabilitas rumah sakit dan untuk memahami kebutuhan pasien yang diinginkan. Adanya loyalitas rendah karena ketidakpuasan pasien dengan adanya komplain pelayanan buruk. Tujuan :Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan kepuasan pasien rawat jalan dan tingkat loyalitas pasien di poli kebidanan Siloam Hospital. Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metodesurvey cross-sectional terhadap 89 pasien lama rawat jalan di poli kebidanan Siloam Hospital. Loyalitas adalah kesediaan pasien untuk terus berkunjung ke rumah sakit, dengan sukarela merekomendasikan produk rumah sakit kepada rekan-rekannya terhadap pelayanan kesehatan yang diterimanya, yang diukur dengan frekuensi membeli dan menggunakan barang dan jasanya secara berulang-ulang dan komitmen. Kepuasan pasien adalah hasil perbandingan dari jasa pelayanan kesehatan yang diterimanya terhadap penilaian pasien mengenai pelayanan kesehatan yang mencakup bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Analisis data secara analitik menggunakan uji Korelasi Person Product Moment. Hasil : Rata-rata umur responden 15-49 tahun (83.90%), status pernikahan menikah sebanyak 67 orang (75.30%), berlatarpendidikan sarjana 37.07%, dan 86.50% bekerja. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 83 pasien (93.26%) mengalami ketidak puasan dan pasien yang tidak loyal sebanyak 80 pasien (89.89%). Rata-rata skor loyalitas adalah 15.29 (4.84) dan rata-rata skor kepuasan pasien yaitu 29.17 ( 5.85). Hasil Uji korelasi menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kepuasan pasien rawat jalan dan tingkat loyalitas pasien di poli kebidanan Siloam Hospital (p<0,05). Kesimpulan : Adanya hubungan kepuasan pasien rawat jalan dapat mempengaruhi tingkat loyalitas pasien poli kebidanan Siloam Hospital. Diharapkan pasien menyampaikan semua keluhan, harapan dan aspirasinya dan hasil surveynya ditindak lanjuti Siloam Hospital.

Date Create:06/09/2013
Type:Text
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-201031101
Collection ID:201031101


Coverage :
Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
Copyright @2013 by UEU Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the UEU Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to UEU Library


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-kepuasan-pasien-rawat-jalan-dan-tingkat-loyalitas-pasien-di-polikebidanan-siloam-hospital-622.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-622-COVER.pdf - 68 KB
  2.  UEU-Undergraduate-622-SURAT_PERNYATAAN.pdf - 92 KB
  3.  UEU-Undergraduate-622-ABSTRAK.pdf - 55 KB
  4.  UEU-Undergraduate-622-PENGESAHAN.pdf - 87 KB
  5.  UEU-Undergraduate-622-PERSETUJUAN.pdf - 86 KB
  6.  UEU-Undergraduate-622-RIWAYAT.pdf - 52 KB
  7.  UEU-Undergraduate-622-KATA_PENGANTAR.pdf - 57 KB
  8.  UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_ISI.pdf - 44 KB
  9.  UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_TABEL.pdf - 38 KB
  10.  UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_BAGAN.pdf - 38 KB
  11.  UEU-Undergraduate-622-DAFATR_GRAFIK.pdf - 56 KB
  12.  UEU-Undergraduate-622-BAB_I.pdf - 79 KB
  13.  UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_PUSTAKA.pdf - 29 KB
  14.  UEU-Undergraduate-622-LAMPIRAN.pdf - 2086 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-622-BAB_II.pdf - 96 KB
  2. UEU-Undergraduate-622-BAB_III.pdf - 154 KB
  3. UEU-Undergraduate-622-BAB_IV.pdf - 162 KB
  4. UEU-Undergraduate-622-BAB_V.pdf - 105 KB
  5. UEU-Undergraduate-622-BAB_VI.pdf - 57 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Kepuasan , Kepuasan pasien , Loyalitas , Loyalitas pasien , pasien



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




58499970


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1963319

Hits Today : 37849
Total Hits : 58499970

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2023 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan