|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat Posted by [email protected] at 06/09/2013 15:13:28 • 3798 Views
HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT LOYALITAS PASIEN DI POLIKEBIDANAN SILOAM HOSPITALCreated by :
ELISABETH PENI WULANDARI ( 201031101 )
Subject: | HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT LOYALITAS PASIEN DI POLIKEBIDANAN SILOAM HOSPITAL | Alt. Subject : | HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT LOYALITAS PASIEN DI POLIKEBIDANAN SILOAM HOSPITAL | Keyword: | Kepuasan pasien Loyalitas pasien |
Description:
Latar Belakang : Kepuasan pasien umumnya dapat terjadi karena adanya perbedaan
perlakuan dari pemberi pelayanan (health provider) terhadap pasien secara individual
(health receiver). Kepuasan mempunyai peranan yang cukup penting dalam
meningkatkan loyalitas pasien untuk mendatangkan profitabilitas rumah sakit dan
untuk memahami kebutuhan pasien yang diinginkan. Adanya loyalitas rendah karena
ketidakpuasan pasien dengan adanya komplain pelayanan buruk.
Tujuan :Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan kepuasan pasien rawat
jalan dan tingkat loyalitas pasien di poli kebidanan Siloam Hospital.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metodesurvey cross-sectional
terhadap 89 pasien lama rawat jalan di poli kebidanan Siloam Hospital. Loyalitas
adalah kesediaan pasien untuk terus berkunjung ke rumah sakit, dengan sukarela
merekomendasikan produk rumah sakit kepada rekan-rekannya terhadap pelayanan
kesehatan yang diterimanya, yang diukur dengan frekuensi membeli dan
menggunakan barang dan jasanya secara berulang-ulang dan komitmen. Kepuasan
pasien adalah hasil perbandingan dari jasa pelayanan kesehatan yang diterimanya
terhadap penilaian pasien mengenai pelayanan kesehatan yang mencakup bukti
langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Analisis data secara
analitik menggunakan uji Korelasi Person Product Moment.
Hasil : Rata-rata umur responden 15-49 tahun (83.90%), status pernikahan menikah
sebanyak 67 orang (75.30%), berlatarpendidikan sarjana 37.07%, dan 86.50%
bekerja. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 83 pasien (93.26%) mengalami
ketidak puasan dan pasien yang tidak loyal sebanyak 80 pasien (89.89%). Rata-rata
skor loyalitas adalah 15.29 (�4.84) dan rata-rata skor kepuasan pasien yaitu 29.17 (�
5.85). Hasil Uji korelasi menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara
kepuasan pasien rawat jalan dan tingkat loyalitas pasien di poli kebidanan Siloam
Hospital (p<0,05).
Kesimpulan : Adanya hubungan kepuasan pasien rawat jalan dapat mempengaruhi
tingkat loyalitas pasien poli kebidanan Siloam Hospital. Diharapkan pasien
menyampaikan semua keluhan, harapan dan aspirasinya dan hasil surveynya ditindak
lanjuti Siloam Hospital.
Date Create | : | 06/09/2013 | Type | : | Text | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-201031101 | Collection ID | : | 201031101 |
Coverage : Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : Copyright @2013 by UEU Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the UEU Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to UEU Library
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-kepuasan-pasien-rawat-jalan-dan-tingkat-loyalitas-pasien-di-polikebidanan-siloam-hospital-622.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-622-COVER.pdf - 68 KB
- UEU-Undergraduate-622-SURAT_PERNYATAAN.pdf - 92 KB
- UEU-Undergraduate-622-ABSTRAK.pdf - 55 KB
- UEU-Undergraduate-622-PENGESAHAN.pdf - 87 KB
- UEU-Undergraduate-622-PERSETUJUAN.pdf - 86 KB
- UEU-Undergraduate-622-RIWAYAT.pdf - 52 KB
- UEU-Undergraduate-622-KATA_PENGANTAR.pdf - 57 KB
- UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_ISI.pdf - 44 KB
- UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_TABEL.pdf - 38 KB
- UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_BAGAN.pdf - 38 KB
- UEU-Undergraduate-622-DAFATR_GRAFIK.pdf - 56 KB
- UEU-Undergraduate-622-BAB_I.pdf - 79 KB
- UEU-Undergraduate-622-DAFTAR_PUSTAKA.pdf - 29 KB
- UEU-Undergraduate-622-LAMPIRAN.pdf - 2086 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-622-BAB_II.pdf - 96 KB 2. UEU-Undergraduate-622-BAB_III.pdf - 154 KB 3. UEU-Undergraduate-622-BAB_IV.pdf - 162 KB 4. UEU-Undergraduate-622-BAB_V.pdf - 105 KB 5. UEU-Undergraduate-622-BAB_VI.pdf - 57 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970109
Hits Today : 3873
Total Hits : 157252330
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|