 |
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
 Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » PGSD Posted by [email protected] at 03/03/2025 14:00:43 • 10 Views
UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE REALISTIK PADA SISWA KELAS 2 SEKOLAH DASAR NEGERI (SDN) 07 DURI KOSAMBI JAKARTA BARATCreated by :
RACHEL CHESIA NATALIA ( 20191101035 )
Subject: | MINAT BELAJAR MATEMATIKA METODE REALISTIK SEKOLAH DASAR | Alt. Subject : | INTEREST IN LEARNING MATHEMATICS REALISTIC METHODS ELEMENTARY SCHOOL | Keyword: | Minat Belajar Matematika Metode Realistik Siswa Sekolah Dasar |
Description:
Minat sangat besar pengaruhnya terhadap belajar siswa untuk memberikan perhatian lebih besar pada mata pelajaran matematika. Sehingga guru perlu merencanakan metode pengajaran matematika realistis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat siswa dalam belajar menggunakan metode pembelajaran matematika realistik pada siswa kelas 2 SD Negeri 07 Duri Kosambi Jakarta Barat. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif dengan teknik dan prosedur pengumpulan data penelitian melalui wawancara dan dokumentasi. Di dukung teknik analisa data melalui reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa langkah-langkah guru SD Negeri 07 Duri Kosambi Jakarta Barat dalam meningkatkan minat belajar matematika siswa kelas 2 adalah dengan memahami masalah matematika berdasarkan realitas kehidupan. Hal ini terkait dengan upaya-upaya guru dalam menilai minat para siswa terhadap pelajaran Matematika dan menyelesaikan masalah matematika secara mandiri. Peran guru SD Negeri 07 Duri Kosambi Jakarta Barat melihat ada faktor yang menghambat para siswa menerima metode tersebut karena adanya gangguan dari teman sekelas, Sedangkan faktor pendukung yang dapat membantu para siswa menerima penerapan metode tersebut adalah suasana kelas yang nyaman untuk belajar. Guru aktif memberikan dukungan dan memotivasi siswa sehingga siswa aktif mengikuti pelajaran didalam kelas. Serta guru mau sabar memberikan materi pelajaran sehingga pasti siswa mau memperhatikan dan mengikuti pelajaran matematika.
Contributor | : |
- Dr. MUJAZI, SKM., M.Pd.
| Date Create | : | 03/03/2025 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20191101035 | Collection ID | : | 20191101035 |
Source : Undergraduate Theses Of Primary Teacher Education
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/upaya-meningkatkan-minat-belajar-matematika-melalui-metode-realistik-pada-siswa-kelas-2-sekolah-dasar-negeri-sdn-07-duri-kosambi-jakarta-barat-38235.html
[ Free Download - Free for All ]
UEU-Undergraduate-38235-COVER.Image.Marked.pdf - 191 KB UEU-Undergraduate-38235-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 275 KB UEU-Undergraduate-38235-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 211 KB UEU-Undergraduate-38235-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 295 KB UEU-Undergraduate-38235-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 214 KB UEU-Undergraduate-38235-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 194 KB UEU-Undergraduate-38235-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 409 KB UEU-Undergraduate-38235-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 399 KB UEU-Undergraduate-38235-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 314 KB UEU-Undergraduate-38235-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 3328 KB UEU-Undergraduate-38235-BAB1.Image.Marked.pdf - 335 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-38235-BAB2.Image.Marked.pdf - 416 KB 2. UEU-Undergraduate-38235-BAB3.Image.Marked.pdf - 328 KB 3. UEU-Undergraduate-38235-BAB4.Image.Marked.pdf - 722 KB 4. UEU-Undergraduate-38235-BAB5.Image.Marked.pdf - 239 KB 5. UEU-Undergraduate-38235-BAB6.Image.Marked.pdf - 196 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

       
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970277
Hits Today : 20997
Total Hits : 165207930
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|