EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 03/07/2024 14:50:46  •  74 Views


TINJAUAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN DI RUMAH SAKIT KHUSUS GIGI DAN MULUT FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS INDONESIA

Created by :
DIVA SABINA ( 20200306095 )



SubjectKEPUASAN PASIEN
KUALITAS LAYANAN
RUMAH SAKIT
GIGI DAN MULUT
Alt. Subject PATIENT SATISFACTION
SERVICE QUALITY
HOSPITAL
DENTAL AND MOUTH
KeywordKepuasan Pasien
Lima Dimensi Kualitas Layanan

Description:

Kepuasan pasien ialah tingkat perasaan yang timbul sebagai akibat dari kinerja terhadap layanan kesehatan guna memperoleh perbandingan dengan apa yang diharapkannya. Namun tingkat kepuasan pasien masih menjadi permasalahan yang cukup mendasar, kepuasan pasien dapat dilihat dari berjalan dengan baiknya kualitas layanan. Kualitas layanan adalah sebuah tindakan yang dilakukan oleh seseorang yang menjual kepada konsumen atau pembeli demi mencukupkan kebutuhan dan kenginan mereka. Perilaku itu dapat bertujuan terhadap pencapaian sebuah kepuasan mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tinjauan Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Layanan Di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan analisis kuantitatif. Sampel sebanyak 106 pasien menggunakan estimasi proporsi dengan menggunakan pengukuran 5 dimensi kualitas layanan (servqual) (Responsivness) daya tanggap, (Tangible) bukti fisik, (Reability) kehandalan, (Assurance) kepastian, (Emphaty) empati. Hasil Penelitian : Dari 106 responden yang diukur pada 5 dimensi kualitas layanan yaitu (Responsivness) daya tanggap memperoleh kepuasan sebesar 56,6% , (Tangible) bukti fisik memperoleh kepuasan sebesar 55,7%, (Reability) kehandalan memperoleh kepuasan sebesar 47,2%, (Assurance) kepastian memperoleh kepuasan sebesar 39,6%, (Emphaty) empati memperoleh kepuasan sebesar 42,5%, Sehingga dimensi dengan kepuasan tertinggi yaitu pada dimensi daya tanggap (responsiveness). Pada penelitian ini diperoleh Gap Score (kesenjangan) sebesar (-0,40) negatif, hal ini terjadi karena tingginya harapan pasien dan kurangnya kenyataan yang didapat oleh pasien. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan pihak rumah sakit dan petugas pendaftaran dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien rawat jalan di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia

Contributor:
  1. Puteri Fannya, SKM., M.Kes
Date Create:03/07/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20200306095
Collection ID:20200306095


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records And Health Information

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-terhadap-kualitas-layanan-di-rumah-sakit-khusus-gigi-dan-mulut-fakultas-kedokteran-gigi-universitas-indonesia-34328.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-34328-COVER.Image.Marked.pdf - 533 KB
  2.  UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 397 KB
  3.  UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 241 KB
  4.  UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 670 KB
  5.  UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 395 KB
  6.  UEU-Undergraduate-34328-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 218 KB
  7.  UEU-Undergraduate-34328-UCAPAN TERIMAKASIH.Image.Marked.pdf - 769 KB
  8.  UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 270 KB
  9.  UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 215 KB
  10.  UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 379 KB
  11.  UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR SINGKATAN.Image.Marked.pdf - 314 KB
  12.  UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 299 KB
  13.  UEU-Undergraduate-34328-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2956 KB
  14.  UEU-Undergraduate-34328-BAB1.Image.Marked.pdf - 211 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-34328-BAB2.Image.Marked.pdf - 596 KB
  2. UEU-Undergraduate-34328-BAB3.Image.Marked.pdf - 355 KB
  3. UEU-Undergraduate-34328-BAB4.Image.Marked.pdf - 506 KB
  4. UEU-Undergraduate-34328-BAB5.Image.Marked.pdf - 294 KB
  5. UEU-Undergraduate-34328-BAB6.Image.Marked.pdf - 267 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Dimensi , Kepuasan , Kepuasan Pasien , Kualitas , Layanan , Lima , Lima Dimensi Kualitas Layanan , Pasien



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




140932164


Visitors Today : 7
Total Visitor : 1969226

Hits Today : 85850
Total Hits : 140932164

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan