|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » Rekam Medis Posted by [email protected] at 03/07/2024 14:50:46 • 124 Views
TINJAUAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN DI RUMAH SAKIT KHUSUS GIGI DAN MULUT FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS INDONESIACreated by :
DIVA SABINA ( 20200306095 )
Subject: | KEPUASAN PASIEN KUALITAS LAYANAN RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT | Alt. Subject : | PATIENT SATISFACTION SERVICE QUALITY HOSPITAL DENTAL AND MOUTH | Keyword: | Kepuasan Pasien Lima Dimensi Kualitas Layanan |
Description:
Kepuasan pasien ialah tingkat perasaan yang timbul sebagai akibat dari kinerja terhadap layanan kesehatan guna memperoleh perbandingan dengan apa yang diharapkannya. Namun tingkat kepuasan pasien masih menjadi permasalahan yang cukup mendasar, kepuasan pasien dapat dilihat dari berjalan dengan baiknya kualitas layanan. Kualitas layanan adalah sebuah tindakan yang dilakukan oleh seseorang yang menjual kepada konsumen atau pembeli demi mencukupkan kebutuhan dan kenginan mereka. Perilaku itu dapat bertujuan terhadap pencapaian sebuah kepuasan mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tinjauan Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Layanan Di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan analisis kuantitatif. Sampel sebanyak 106 pasien menggunakan estimasi proporsi dengan menggunakan pengukuran 5 dimensi kualitas layanan (servqual) (Responsivness) daya tanggap, (Tangible) bukti fisik, (Reability) kehandalan, (Assurance) kepastian, (Emphaty) empati.
Hasil Penelitian : Dari 106 responden yang diukur pada 5 dimensi kualitas layanan yaitu (Responsivness) daya tanggap memperoleh kepuasan sebesar 56,6% , (Tangible) bukti fisik memperoleh kepuasan sebesar 55,7%, (Reability) kehandalan memperoleh kepuasan sebesar 47,2%, (Assurance) kepastian memperoleh kepuasan sebesar 39,6%, (Emphaty) empati memperoleh kepuasan sebesar 42,5%, Sehingga dimensi dengan kepuasan tertinggi yaitu pada dimensi daya tanggap (responsiveness). Pada penelitian ini diperoleh Gap Score (kesenjangan) sebesar (-0,40) negatif, hal ini terjadi karena tingginya harapan pasien dan kurangnya kenyataan yang didapat oleh pasien. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan pihak rumah sakit dan petugas pendaftaran dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien rawat jalan di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia
Contributor | : |
- Puteri Fannya, SKM., M.Kes
| Date Create | : | 03/07/2024 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20200306095 | Collection ID | : | 20200306095 |
Source : Undergraduate Theses of Medical Records And Health Information
Relation Collection: Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-terhadap-kualitas-layanan-di-rumah-sakit-khusus-gigi-dan-mulut-fakultas-kedokteran-gigi-universitas-indonesia-34328.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-34328-COVER.Image.Marked.pdf - 533 KB
- UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 397 KB
- UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 241 KB
- UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 670 KB
- UEU-Undergraduate-34328-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 395 KB
- UEU-Undergraduate-34328-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 218 KB
- UEU-Undergraduate-34328-UCAPAN TERIMAKASIH.Image.Marked.pdf - 769 KB
- UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 270 KB
- UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 215 KB
- UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR GAMBAR.Image.Marked.pdf - 379 KB
- UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR SINGKATAN.Image.Marked.pdf - 314 KB
- UEU-Undergraduate-34328-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 299 KB
- UEU-Undergraduate-34328-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2956 KB
- UEU-Undergraduate-34328-BAB1.Image.Marked.pdf - 211 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-34328-BAB2.Image.Marked.pdf - 596 KB 2. UEU-Undergraduate-34328-BAB3.Image.Marked.pdf - 355 KB 3. UEU-Undergraduate-34328-BAB4.Image.Marked.pdf - 506 KB 4. UEU-Undergraduate-34328-BAB5.Image.Marked.pdf - 294 KB 5. UEU-Undergraduate-34328-BAB6.Image.Marked.pdf - 267 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970017
Hits Today : 2874
Total Hits : 154795873
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|