Kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien akibat dari hasil kinerja layanan yang didapat setelah membandingkan dengan yang dirasakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kepuasan pasien berdasarkan sistem pendaftaran offline dan online. Metode penelitian yaitu analisis inferensial dengan pendekatan kuantitatif menggunakan uji chi square. Populasi yaitu pasien rawat jalan yang menggunakan pendaftaran offline dan online, sampel menggunakan rumus beda proporsi dan didapatkan 186 sampel. Hasil dari penelitian ini yaitu responden kelompok umur (26-45 tahun 68,8%), berjenis kelamin Perempuan (72%), pendidikan SMA/SMK (55,4%), tidak bekerja (IRT) (45,2%). Pendaftaran offline (53,8%), dan pendaftaran online (46,2%). Jumlah kepuasan pasien yaitu merasa tidak puas (51,6%) dan pasien merasa puas (48,4%). Pada sistem pendaftaran offline pasien merasa tidak puas (30,0%) dan puas (70,0%). Pada pendaftaran online pasien merasa tidak puas (76,7%) dan pasien merasa puas (23,3%). Dari hasil uji chi square didapatkan hasil p=0,0001 artinya terdapat perbedaan kepuasan pasien berdasarkan sistem pendaftaran offline dan online. Didapatkan hasil OR=7,6 bahwa pasien pendaftaran offline lebih puas 7,6 kali dari pasien pendaftaran online.