EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Research Report » Pendidikan Bahasa Inggris
Posted by [email protected] at 25/08/2020 16:54:25  •  499 Views


LAPORAN AKHIR INTEGRATING AUGMENTED REALITY (AR) IN EFL CLASS FOR TEACHING VOCABULARY

Created by :
Dr. Irma Savitri Sadikin, S.Pd., M.Pd ( 0406038506 )
Erista Martyani



SubjectBAHASA INGGRIS
Alt. Subject ENGLISH
KeywordVOCABULARY
TEACHING

Description:

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa asymp.sig. (2-tailed) skor gain 0,000 dan kurang dari 0,005. Artinya Ho ditolak. Dengan kata lain, mengajar bahasa Inggris melalui augmented reality (AR) dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Selain itu, terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan augmented reality (AR) dengan teknik klasik flashcard dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris. Selain itu, peningkatan penguasaan kosakata siswa dapat dilihat dari perolehan skor tiap kelas. Nilai gain kelas eksperimen 0,54 sedangkan kelas kontrol 0,28. Artinya peningkatan siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media yang sangat efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa di SDN 1 Kertamulya adalah augmented reality (AR). Terkait dengan hasil penelitian ini, Saffar et al, (2016) dalam penelitiannya menyimpulkan dengan usulan dan rekomendasi yang relevan mengenai penerapan teknologi AR dalam dunia pendidikan dan menyarankan untuk melakukan studi lebih lanjut tentang topik yang menarik ini. Selain itu, Marc et al (2016) menyatakan bahwa augmented reality dapat menyebabkan retensi kata yang lebih baik serta meningkatkan perhatian dan kepuasan siswa.

Date Create:25/08/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Research-16_0609
Collection ID:16_0609


Source :
LAPORAN PENELITIAN INTERNAL

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir-integrating-augmented-reality-ar-in-efl-class-for-teaching-vocabulary-16064.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Research-16064-16_0609.pdf - 1594 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

...No Files...

 10 Similar Document...



 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

TEACHING , VOCABULARY



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




155071725


Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970030

Hits Today : 95776
Total Hits : 155071725

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan