|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Pendidikan Bahasa Inggris Posted by [email protected] at 25/08/2020 16:54:25 • 498 Views
LAPORAN AKHIR INTEGRATING AUGMENTED REALITY (AR) IN EFL CLASS FOR
TEACHING VOCABULARYCreated by :
Dr. Irma Savitri Sadikin, S.Pd., M.Pd ( 0406038506 ) Erista Martyani
Subject: | BAHASA INGGRIS | Alt. Subject : | ENGLISH | Keyword: | VOCABULARY TEACHING |
Description:
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa asymp.sig. (2-tailed) skor gain
0,000 dan kurang dari 0,005. Artinya Ho ditolak. Dengan kata lain, mengajar bahasa
Inggris melalui augmented reality (AR) dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa.
Selain itu, terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan augmented reality (AR)
dengan teknik klasik flashcard dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris.
Selain itu, peningkatan penguasaan kosakata siswa dapat dilihat dari perolehan
skor tiap kelas. Nilai gain kelas eksperimen 0,54 sedangkan kelas kontrol 0,28. Artinya
peningkatan siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Sehingga
dapat disimpulkan bahwa media yang sangat efektif untuk meningkatkan penguasaan
kosakata siswa di SDN 1 Kertamulya adalah augmented reality (AR).
Terkait dengan hasil penelitian ini, Saffar et al, (2016) dalam penelitiannya
menyimpulkan dengan usulan dan rekomendasi yang relevan mengenai penerapan
teknologi AR dalam dunia pendidikan dan menyarankan untuk melakukan studi lebih
lanjut tentang topik yang menarik ini. Selain itu, Marc et al (2016) menyatakan bahwa
augmented reality dapat menyebabkan retensi kata yang lebih baik serta meningkatkan
perhatian dan kepuasan siswa.
Date Create | : | 25/08/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0609 | Collection ID | : | 16_0609 |
Source : LAPORAN PENELITIAN INTERNAL
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/laporan-akhir-integrating-augmented-reality-ar-in-efl-class-for-teaching-vocabulary-16064.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-16064-16_0609.pdf - 1594 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970030
Hits Today : 94853
Total Hits : 155070802
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|